Tips Memilih Bahan Bakar yang Tepat untuk Motor Matic Honda

Tips Memilih Bahan Bakar yang Tepat untuk Motor Matic Honda

Beberapa tips saat memilih BBM atau bahan bakar yang tepat untuk sepeda motor matic Honda yang bisa Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Bahan bakar atau bensin merupakan kebutuhan pokok bagi semua kendaraan, termasuk sepeda motor matic.

Saat ini, bensin berkualitas tinggi banyak tersedia di SPBU, dan setiap jenis bensin mempunyai nilai oktan yang berbeda-beda.

Penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang sesuai membuat proses pembakaran di ruang mesin menjadi lebih sempurna.

Hal ini meningkatkan performa mesin sepeda motor matic, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, dan meningkatkan umur mesin.

BACA JUGA:6 Cara Merawat Motor Matic Murah Honda Genio Agar Tetap Stylish

BACA JUGA:Begini Caranya Kredit Motor Matic Tanpa DP

 

Oleh karena itu, sebelum membeli, sebaiknya pemilik sepeda motor matic memperhatikan jenis bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin sepeda motor maticnya.

Tips Memilih Bahan Bakar Motor Matic

Sebelum membeli bahan bakar, Anda perlu mengetahui beberapa hal. Dibawah ini adalah beberapa tips saat memilih BBM atau bahan bakar yang tepat untuk sepeda motor matic Honda yang bisa Anda lakukan.

1. Ketahui rasio kompresi mesin sepeda motor matic Anda

Salah satu cara memilih bahan bakar yang tepat adalah dengan melihat rasio kompresi mesin. Nilai rasio kompresi mesin sepeda motor matic Honda Anda tercantum pada buku petunjuk yang Anda terima saat membeli sepeda motor Honda Anda.

BACA JUGA:Pilihan Motor Matic Bekas yang Harganya Tidak Sampai 7 Juta

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Motor Matic Kekinian yang Paling Banyak Diminati

Rasio kompresi yang lebih tinggi memerlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi.

Rasio kompresi suatu mesin adalah perbandingan volume silinder dan ruang bakar pada saat piston berada pada titik mati bawah dengan volume ruang bakar pada saat piston berada pada titik mati atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: