Tips Rahasia Bikin Body Motor Matic Kembali Mengkilap Seperti Baru

Tips Rahasia Bikin Body Motor Matic Kembali Mengkilap Seperti Baru

Beberapa tips rahasia yang dapat Anda lakukan untuk membuat body sepeda motor matic menjadi bersih mengkilap seperti baru.-Fahma Ardiana-

Anda juga bisa menggunakan sikat gigi untuk area kecil. Setelah semuanya dibersihkan, biarkan sepeda motor matic mengering dan periksa noda membandel.

4. Gunakan Bensin atau Solar

Memberikan kilau sempurna pada sepeda motor matic Anda tidaklah mudah. Oleh karena itu, wajar jika hasilnya tidak maksimal meskipun sudah dibersihkan dengan sabun cuci piring.

BACA JUGA:Perkiraan Biaya Servis Motor Matic Yamaha Fazzio Selama 3 Tahun Pemakaian

BACA JUGA:Cicilan Murah Motor Matic Yamaha NMax Turbo 2024 Mulai dari Rp 1 Jutaan

 

Ini tandanya Anda harus memasuki fase ini, dimana Anda harus membersihkan komponen sepeda motor matic menggunakan bensin atau solar yang insyaallah akan membantu menghilangkan kotoran membandel dari mesin Anda.

Selalu gunakan sikat atau sikat gigi untuk membersihkan bagian-bagian kecil sepeda motor matic anda. Jika masih ada kotoran yang membandel di dalam mesin, gunakan amplas halus.

Gosok secara perlahan, hati-hati jangan sampai merusak amplas atau meninggalkan bekas pada mesin. Setelah menggunakan bensin dan solar, bilas kembali sepeda motor matic dengan sabun cuci piring dan keringkan.

5. Poles Logam

Pada tahap ini mesin sepeda motor matic sudah pasti terlihat jauh lebih bersih dari sebelumnya. Pekerjaan terakhir adalah memoles mesin sepeda motor matic dan bagian logam lainnya hingga mengkilat dengan semir logam.

Semprotkan secara merata dan lap dengan kain mikrofiber untuk menambah kilau pada permukaan logam. Lima langkah di atas adalah cara menjaga mesin sepeda motor matic Anda tetap berkilau.

Itulah beberapa tips rahasia yang dapat Anda lakukan untuk membuat body motor matic menjadi bersih mengkilap seperti baru.

Sepeda motor matic yang bersih merupakan cerminan positif dari pemiliknya, maka jagalah tetap bersih dan berkilau. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: