Tips Rahasia Bikin Body Motor Matic Kembali Mengkilap Seperti Baru

Tips Rahasia Bikin Body Motor Matic Kembali Mengkilap Seperti Baru

Beberapa tips rahasia yang dapat Anda lakukan untuk membuat body sepeda motor matic menjadi bersih mengkilap seperti baru.-Fahma Ardiana-

Selain membekali diri, ada baiknya juga kita berdoa agar sukses maksimal dalam bekerja.

2. Mencuci Motor Matic dengan Sampo Khusus Sepeda Motor

Setelah Anda melengkapinya, cuci sepeda motor matic Anda terlebih dahulu sebelum membersihkan detail seperti mesin dan bagian logam lainnya. Silakan gunakan sampo khusus sepeda motor yang tersedia secara komersial.

Saat mencuci sepeda motor matic jangan gunakan sampo untuk rambut seperti yang dilakukan kebanyakan orang. Parahnya lagi, jangan gunakan deterjen saat mencuci sepeda motor matic Anda.

BACA JUGA:Kisaran Harga Motor Matic Yamaha Mio Bekas Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

BACA JUGA:Biaya DP Motor Matic Yamaha Xride 125 di BAF, Cicilan Cuma Rp1 Jutaan per Bulan

 

Tolong bedakan antara mencuci sepeda motor matic dan mencuci baju, tentu saja banyak sekali perbedaan besar. Kini, pembersihan bagian bodi sepeda motor matic sudah selesai. 

Anda mungkin sudah tahu cara membuat body sepeda motor matic Anda mengkilap setelah dicuci. Sekarang mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Gunakan Deterjen Piring

Setelah Anda mencuci dan mengeringkan sepeda motor matic, saatnya untuk mencuci detail komponen sepeda motor matic. Untuk pemanasan, Anda bisa mencuci komponen sepeda motor matic dengan deterjen piring.

BACA JUGA:Cicilan Motor Matic Yamaha NMAX Turbo di BAF Mulai Rp1 Jutaan, Segini DPnya

BACA JUGA:List Harga Aksesoris Motor Matic Honda ADV Terbaru 2024, Mulai Rp49 Ribu

 

Kalau kamu tidak punya, cukup setetes sabun cuci piring yang ada dirumah saja. Mohon izin ibumu terlebih dahulu ya, jika Anda lupa meminta izin, takutnya akan terjadi apa-apa nantinya hehehe. 

Sabun cuci piring dikenal andal dalam melawan minyak yang membandel. Jadi harapnya dengan membersikan komponen sepeda motor matic menggunakan sabun cuci piring maka kebocoran oli di mesin diatasi.

Gunakan kuas untuk membersihkan sebagian besar komponen sepeda motor matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: