Polisi Blusukan ke Sekolah untuk Cegah Kenakalan Remaja di Banjarnegara

Polisi Blusukan ke Sekolah untuk Cegah Kenakalan Remaja di Banjarnegara

Kapolres Banjarnegara saat memberikan arahan di hadapan siswa SMPN 1 Banjarnegara.-Polres Banjarnegara Untuk Radarmas -

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Maraknya aksi kenakalan remaja seperti tawuran pelajar, geng motor, dan balap liar semakin menjadi perhatian serius di BANJARNEGARA.

Polres Banjarnegara mengambil langkah antisipatif dengan melakukan sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah melalui program blusukan, memberikan pengarahan dan pencegahan kepada para siswa.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso menjelaskan, sosialisasi dilakukan oleh jajaran polisi hingga tingkat Polsek dengan tujuan memberikan edukasi kepada siswa agar fokus pada pendidikan dan menghindari tindakan negatif.

Dalam arahannya, polisi mengingatkan siswa untuk disiplin, belajar dengan sungguh-sungguh, serta mematuhi aturan sekolah.

BACA JUGA:14 Remaja Pelaku Balap Liar dan Pembawa Sajam Jalani Pembinaan di Polres Banjarnegara

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Terima 2.825 Kotak Suara, Kurang 565 Buah untuk Pilkada 2024

“Perkembangan teknologi seharusnya dimanfaatkan untuk peningkatan prestasi, bukan untuk terlibat dalam hal-hal negatif seperti kekerasan, tawuran, ujaran kebencian, perjudian, atau pornografi,” kata AKBP Erick, Rabu (9/10/2024).

Selain itu, Kapolres menekankan bahwa siswa yang terlibat atau berencana bergabung dengan kelompok gengster harus segera mundur sebelum tindakan tegas diambil oleh Polres Banjarnegara. Tindakan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Kapolres juga mengajak para pelajar untuk menjauhi kegiatan negatif dan lebih mendekatkan diri pada ajaran agama serta norma yang berlaku dalam masyarakat. 

“Kami berharap edukasi ini dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja, dan menciptakan suasana belajar yang kondusif di Banjarnegara,” tambahnya.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Polres Banjarnegara untuk berkolaborasi dengan sekolah-sekolah dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan pendidikan. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: