Gambaran Biaya Servis Motor Matic Honda Genio Selama 2 Tahun Pemakaian, Murah Meriah!

Gambaran Biaya Servis Motor Matic Honda Genio Selama 2 Tahun Pemakaian, Murah Meriah!

Gambaran biaya yang akan Anda keluarkan untuk servis rutin sepeda motor matic Honda Genio selama 2 tahun masa pemakaian.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic Honda Genio merupakan alternatif skuter entry-level selain BeAT.

Model sepeda motor matic tersebut sengaja didesain dengan gaya modern, retro, mengingatkan pada Scoopy, dan melengkapi jajaran sepeda motor matic kelas 110cc milik Honda.

Sepeda motor matic Honda Genio memulai debutnya pada tahun 2019. Tersedia dalam dua varian, CBS dibanderol Rp 17,68 miliar dan CBS ISS dibanderol Rp 18,15 miliar.

Rincian Biaya Servis Motor matic Honda Genio

Tertarik untuk membeli sepeda motor matic Honda Genio? Sebaiknya cek dulu gambaran rincian biaya servis motor matic Honda Genio selama 2 tahun pemakaian berikut ini yang dijamin murah meriah di bawah ini::

1. Tahun Pertama

Menurut beberapa sumber otomotif terpercaya, perawatan berkala pada motor matic Honda Genio dilakukan setiap 4.000 km atau tiga kali dalam setahun. Servis motor matic ini bebas biaya untuk tahun pertama atau 12.000 km.

BACA JUGA:Motor Matic Honda Genio Makin Mirip Honda Scoopy, Simak Perbedaannya!

BACA JUGA:Cicilan Ringan Motor Matic Honda Genio CBS ISS Hanya Rp900 Ribuan, Segini DPnya

 

Ganti oli sepeda motor matic juga gratis, khusus servis 1.000 km pertama. Setelah itu, jika sepeda motor matic tetap digunakan sejauh 4.000 km atau 4 bulan setelah diterima, biaya servisnya adalah kurang lebih Rp 54.000.

Pembayaran oli sepeda motor matic Honda Genio SPX2 sudah termasuk KPB alias Kupon 2 untuk perawatan terjadwal, jadi servis ini tetap gratis. Pelayanan reguler akan dilanjutkan sejauh 8.000 km. 

Biayanya sedikit naik menjadi kurang lebih Rp 89.500 untuk menutupi pembelian oli mesin, oli roda gigi, dan busi.

Selanjutnya, untuk perawatan rutin sepeda motor matic Honda Genio Anda setelah 12.000 km atau tepat satu tahun, perawatannya kembali sederhana berupa penggantian oli. Itu sebabnya harga pelumas mesin saja turun lagi.

2. Tahun Kedua

Berdasarkan kelipatan 4.000 km, pemeliharaan sepeda motor matic tahun kedua dimulai pada jarak 16.000 km. Sayangnya, mulai periode ini konsumen harus membayar biaya layanan sebesar kurang lebih Rp 90.000.

BACA JUGA:Budget di Bawah 20 Juta? Cek Daftar Harga Motor Honda Genio yang Bikin Mupeng!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: