Gambaran Biaya Servis Motor Matic Honda Genio Selama 2 Tahun Pemakaian, Murah Meriah!

Gambaran Biaya Servis Motor Matic Honda Genio Selama 2 Tahun Pemakaian, Murah Meriah!

Gambaran biaya yang akan Anda keluarkan untuk servis rutin sepeda motor matic Honda Genio selama 2 tahun masa pemakaian.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Harga Motor Honda Genio Mulai 19 Jutaan, Ini Pilihan Buat yang Suka Simpel!

 

Anda harus membayar total Rp 233.500 untuk layanan 16.000 km. Selain biaya servis, Anda juga harus membayar oli mesin, oli transmisi, filter udara, dan busi sepeda motor matic.

Setelah 20.000 km, hanya oli opsional dan bantalan rem belakang sepeda motor matic yang perlu diganti, sehingga sedikit mengurangi biaya perawatan. Jika masih berfungsi, cukup ganti olinya saja. 

Biaya untuk semua layanan ini adalah Rp 229.000. Nah, pada pemakaian puncak 24.000 km atau 2 tahun, biaya servisnya bisa mencapai Rp 402.500.

Biaya ini sudah termasuk oli, busi, cairan transmisi, belt, pulley, gemuk CVT, slider, dan penggantian pengurasan minyak rem.

Total Biaya Perawatan Motor Matic Honda Genio Selama 2 Tahun

Mari kita rangkum total biaya perawatan sepeda motor matic tersebut. Total biaya pemeliharaan untuk tahun pertama adalah Rp 197.500. Sedangkan pada tahun kedua mencapai Rp 865.000.

BACA JUGA:Mau Harga Motor di Bawah 20 Jutaan? Honda BeAT dan Genio Jawabannya!

BACA JUGA:Cara Menggunakan Eco Indicator Agar Motor Matic Honda Genio Jadi Lebih Irit Bahan Bakar

 

Total biaya perawatan sepeda motor matic Honda Genio selama 2 tahun adalah Rp 1.062.500. Bagaimana menurut Anda? Bukankah biaya servis tersebut sangat murah meriah?

Perlu diketahui bahwa harga ini masih merupakan perkiraan. Ini tidak termasuk penggantian suku cadang lain dan keluhan lain seperti penggantian bantalan rem secara dini. Tentu saja akan lebih mahal.

Namun dijelaskan bahwa seluruh fungsi mekanis dan bagian kelistrikan diperiksa selama perawatan rutin sepeda motor matic. Misalnya, jika diperlukan penggantian, tanyakan terlebih dahulu kepada konsumen.

Rincian Harga Spare Part Motor Matic Honda Genio

1. Oli Mesin = Rp 54.000

BACA JUGA:Bingung Mau Pilih Honda Genio atau Honda Scoopy ? Simak Perbedaan dan Persamaan Kedua Motor Matic Tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: