3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Memilih Oli Motor Matic yang Tepat

3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Memilih Oli Motor Matic yang Tepat

Beberapa tips yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan oli mesin yang sesuai dengan karakter mesin sepeda motor matic Anda.-Fahma Ardiana-

Jika Anda pengguna epeda motor matic, alangkah baiknya untuk menggunakan oli mesin dengan kadar kekentalan API SL (Standart American Petroleum Institute) L yang direkomendasikan dengan karakter sepeda motor matic.

3. Pilih Oli yang Berkualitas

Kebutuhan akan oli mesin yang meningkat, sejalan dengan tren pembelian sepeda motor matic yang semakin tinggi. Hal ini biasanya dimanfaatkan oleh produsen oli yang tidak bertanggungjawab. 

Banyak dijumpai jenis oli mesin sepeda motor matic tiruan yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Namun, keduanya mempunyai kadar dan kualitas yang berbeda. 

Maka pilihlah jenis oli yang berkualitas, di antaranya dengan membelinya di outlet resmi. Umumnya, oli mesin yang berkualitas mempunyai sertifikas API dan JASO pada kemasannya.

Itulah mengenai beberapa tips yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan oli mesin yang sesuai dengan karakter mesin sepeda motor matic Anda. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: