Tips Merawat Motor Matic Yamaha Mio yang Harus Dipahami

Tips Merawat Motor Matic Yamaha Mio yang Harus Dipahami

Beberapa tips untuk merawat sepeda motor matic Yamaha Mio Anda dari yang sederhana hingga rumit yang perlu pengendara pahami.-Fahma Ardiana-

Tidak hanya Yamaha Mio, semua sepeda motor matic bahkan sepeda motor dengan mesin apa pun akan cepat mengalami kerusakan jika terus-menerus dijalankan dengan bahan bakar kosong dan hingga tidak bisa dihidupkan.

2. Gunakan oli yang tepat dan ikuti jadwal pergantian oli secara rutin

Kapan jadwal terbaik penggantian oli? Tentu saja sepeda motor matic Yamaha Mio berbeda dengan sepeda motor matic lainnya, dan jadwal ganti oli sepeda motor matic juga dipengaruhi oleh jarak tempuh.

Waktu yang terbaik adalah mengganti oli sepeda motor matic adalah setiap 1.000 km. Kalau lupa, jaraknya sampai 5.000 kilometer. Ini untuk mengganti cairan transmisi.

BACA JUGA:Nih Harga Motor Matic dengan Suspensi Super Lembut! Mulai Rp 25 Jutaan, Banyak Pilihannya

BACA JUGA:Mau Tahu Harga Motor Matic Yamaha Fino? Cek Perbandingan Sporty, Premium, dan Grande di Sini!

 

Anda juga dapat menggunakan tanggal penggantian oli terakhir sebagai referensi. Tidak apa-apa mengganti oli sepeda motor matic setiap 2 hingga 3 bulan sekali.

Sebenarnya bukan hanya oli saja yang perlu diganti, oli shock breker juga perlu diganti. Hal ini untuk memastikan peredam kejut sepeda motor matic Anda tetap berfungsi dengan baik.

3. Lakukan pemanasan sepeda motor matic secara rutin

Perawatan sepeda motor matic Yamaha Mio lainnya yang sederhana namun memerlukan konsistensi. Sepeda motor matic tersebut harus dipanaskan secara teratur, sebaiknya setiap pagi.

BACA JUGA:Cara Menghidupkan Mesin Motor Matic Honda PCX yang Harus Dimengerti Oleh Pengguna Baru

BACA JUGA:10 Motor Matic Murah Super Keren untuk Generasi Z hingga Alpha di Tahun 2024

 

Tahukah kamu cara memanaskan sepeda motor matic Yamaha Mio yang benar? Cara terbaik untuk merawat sepeda motor matic Yamaha Mio ini adalah dengan melakukan pemanasan dengan kickstarter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: