Ratusan Sopir Angkot Purbalingga Dukung Penuh Pasangan Fahmi-Dimas

Ratusan Sopir Angkot Purbalingga Dukung Penuh Pasangan Fahmi-Dimas

Koordinator Paguyuban Sopir Angkot Purbalingga, Sarmin membacakan deklarasi, disaksikan oleh H Rofik Hananto dan juga Bakal Calon Wakil Bupati Purbalingga, Dimas Prasetyahani.-Tim Fahmi-Dimas untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Para sopir angkutan kota (Angkot) yang tergabung dalam Paguyuban Sopir Angkot Purbalingga memberi dukungan dalam pemenangan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, Fahmi Muhammad Hanif-Dimas Prasetyahani (Fahmi-Dimas). Dukungan itu disampaikan dalam deklarasi di Joglo Semar, Perumahan Griya Perwira Asri Purbalingga, Selasa (17/8).

Koordinator Paguyuban Sopir Angkot Purbalingga, Sarmin mengatakan, ada sekitar 217 sopir angkot yang tergabung dalam paguyuban. Dukungan ke Fahmi-Dimas  itu tidak serta merta diberikan oleh para sopir angkot. Komitmen untuk memenangkan Fahmi-Dimas diputuskan setelah mereka survei dan berinteraksi dengan penumpang dan masyarakat. Mereka juga mengakui program-program unggulan Fahmi-Dimas cukup bagus.

"Selama ini, angkutan kota di Purbalingga kurang diperhatikan. Sebagai simbol kemajuan kabupaten semestinya mendapatkan perhatian. Kami berharap Fahmi Dimas menang di Pilkada Purbalingga sehingga bisa membawa regulasi dan memperjuangkan aspirasi untuk kesejahteraan kami," ungkapnya.

Sementara itu, Dimas Prasetyahani mengatakan, dukungan dari para sopir angkot itu membuat mereka lebih optimis. Karena, dari hari ke hari, berbagai elemen masyarakat dari berbagai profesi sudah merapat ke Fahmi-Dimas.

BACA JUGA:Tim Korte Digencarkan, Fahmi Dimas Ingin Kemenangan Penuh Berkah

BACA JUGA:Fahmi-Dimas Banjir Dukungan, Optimis Raih Kemenangan di Pilkada Purbalingga 2024

Dimas menambahkan, para sopir angkot ini memiliki keunikan sendiri karena mereka adalah pegiat jalan raya. Deklarasi ini menurutnya, merupakan dukungan yang luar biasa, apalagi mereka biasa berinteraksi dengan masyafakat. Dimas menegaskan, jika Fahmi-Dimas diamanahi memimpin Purbalingga,  ada banyak hal yang bisa dikolaborasikan.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H Rofik Hananto menambahkan, angkutan kota merupakan sarana mobilitas warga Purbalingga yang keberadaannya cukup penting. Angkutan kota ini berperan dalam menunjang ekonomi, pendidikan dan sektor lainnya.

"Sudah semestinya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Minimal usaha bapak ibu tidak terganggu dan lancar. Salah satu tanda kota yang maju adalah semakin banyaknya penggunaan angkuan umum dan berkurangnya penggunaan angkutan pribadi. Angkutan kota jangan sampai hilang ditelan bumi," imbuhnya.(ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: