Mengenali Bagian-Bagian Motor Matic yang Harus Diservis Secara Rutin

Mengenali Bagian-Bagian Motor Matic yang Harus Diservis Secara Rutin

Bagian-bagian pada sepeda motor matic yang harus rutin diservis ini wajib dipahami oleh pemilik dan pengendara motor matic.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Perawatan motor matic merupakan pemeriksaan berkala terhadap kondisi sepeda motor, biasanya dilakukan pada saat sepeda motor matic telah mencapai jarak tempuh tertentu. 

Suku cadang yang diperiksa yaitu seperti pengecekan saluran bahan bakar, kondisi mesin, rem, throttle tangan, oli mesin, oli gardan, serta kondisi ban.

Apakah sepeda motor matic perlu diservis?

Perawatan sepeda motor matic secara teratur perlu dilakukan agar sepeda motor Anda tetap dalam kondisi baik, mesin awet, kerusakan lebih sedikit, dan performa motor matic tetap terjaga.

BACA JUGA:Kekurangan Motor Matic untuk Berkendara Jarak Jauh

BACA JUGA:Mudah , Beginilah Cara Membersihkan Filter CVT Motor Matic

 

Perawatan sepeda motor matic dilakukan minimal 1 sampai 2 bulan sekali atau setelah melalui jarak tempuh 2000 km untuk sepeda motor matic model lama dan 5000 km untuk sepeda motor matic model baru.

Jika tidak, performa sepeda motor matic Anda akan menurun, mesin matic Anda akan cepat panas, sepeda motor matic Anda akan lebih sering rusak, dan Anda akan menghabiskan lebih banyak uang untuk perbaikan.

Kapan sebaiknya sepeda motor matic diservis?

Banyak penggiat otomotif dan bengkel motor matic yang merekomendasikan perawatan motor matic berdasarkan jarak tempuh. Hal ini dikarenakan setiap motor matic mempunyai kekuatan pemakaian yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Kenali 4 Tanda CVT Motor Matic Mulai Rusak , Salah Satunya Van Belt Alami Retak

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic yang Bagus di Tahun 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: