Ini Cara Pasang Hazard di Motor Matic Lama, Cukup Modal Rp20 Ribuan Saja

Ini Cara Pasang Hazard di Motor Matic Lama, Cukup Modal Rp20 Ribuan Saja

Tata cara pasang hazard di motor matic lama dengan mudah.-Youtube MOTOR Plus-

BACA JUGA:Jangan Bikin Motor Matic Keluar Asap Putih hingga Ngebul, Begini Cara Mencegahnya

BACA JUGA:Harga Kredit Motor Matic Honda Beat Deluxe Smartkey, DP Mulai Rp2 Jutaan

7. Pasang saklar hazard yang baru dan hubungkan dengan soket tadi. Pastikan tombol saklar telah terpasang sesuai pada soket agar kelistrikan berjalan normal.

8. Tes fungsi sein dan hazard untuk mengetahui pemasangan telah sesuai. Untuk menguji fitur hazard, pengguna dapat menggeser saklar sein ke kanan kemudian ke kiri atau sebaliknya, sehingga lampu sein akan berkedip secara bersamaan.

9. Lampu hazard berhasil diaktifkan. Jangan lupa untuk memasang kembali batok motor matic, dengan cara yang sama seperti saat pelepasan di langkah awal.

Pada prinsipnya, fitur hazard cukup penting penggunaannya di jalanan. Lampu ini biasanya ditujukan sebagai isyarat atau tanda peringatan kepada pengendara lain akan adanya keadaan darurat.

BACA JUGA:Segini DP Kredit Motor Matic Honda Beat Deluxe CBS ISS, Cicilan Murah Mulai Rp800 Ribuan

BACA JUGA:4 Hal yang Menyebabkan Mesin Motor Matic Overheat dan Cara Mencegahnya

Namun, sangat penting bagi pengguna untuk memanfaatkan fitur ini sesuai kebutuhan. Dalam hal ini, hazard tidak disalahgunakan untuk kepuasan semata saat berkendara di jalan.

Pasalnya, lampu hazard cenderung memiliki pencahayaan yang lebih terang, karena memadukan dua lampu sein secara bersamaan.

Jika digunakan tidak sebagaimana mestinya, maka fitur hazard justru akan membuat pengendara lain silau dan mengganggu konsentrasi.

Hal ini dapat menimbulkan risiko berbahaya di jalan, sehingga sangat penting bagi pengguna motor untuk memahami pemakaian yang tepat.

BACA JUGA:Penyebab Tarikan Motor Matic Berat dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Nih Harga Motor Matic Yamaha XMax 250, Cuma Rp 61 Jutaan dengan Fitur Super Nyaman!

Itulah, informasi terkait cara pasang hazard di motor matic lama. Cara ini berlaku untuk semua motor matic yang belum dibekali dengan fitur hazard yang canggih. (fam/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: