Fakta Honda Beat Pop yang Pernah Jadi Motor Matic Murah , Cocok Banget Buat Remaja

Fakta Honda Beat Pop yang Pernah Jadi Motor Matic Murah , Cocok Banget Buat Remaja

Berbagai fakta menarik mengenai sepeda motor matic Honda Beat Pop yang pernah menjadi motor matic termurah pada masanya.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Kaki Rileks, Dompet Nggak Tekor! Harga Motor Matic Yamaha Nmax Cuma Rp 30 Jutaan

BACA JUGA:Alami Motor Matic Brebet Saat Digas? Begini Solusi Ampuh yang Dapat Dilakukan 

Bahkan untuk produk sepeda motor matic Honda Beat Pop yang diproduksi setelah tahun 2018 masih dibandrol dengan harga Rp 10-12 juta.

3. Pemilihan Model Lengkap

Seperti sepeda motor matic versi standar, rangkaian fiturnya sangat lengkap. Mulai dari sepeda motor matic tipe standar yang tidak dilengkapi fungsi rem CBS dan ISS.

Berikutnya adalah sepeda motor matic Beat Pop CBS yang memiliki sistem rem kombinasi tipe rem. Fungsi ini secara otomatis mengaktifkan rem depan ketika Anda menarik tuas rem belakang.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Keyless Motor Matic yang Rusak

BACA JUGA:Cara Merawat Shockbreaker Motor Matic dan Biaya Servisnya

Tipe teratas dilengkapi dengan rem CBS dan sistem idle stop "ISS". Fungsi ISS mematikan mesin saat kendaraan berhenti, membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

4. Pemilihan Mesin Honda Beat Pop

Mesin Honda Beat Pop memiliki basis yang sama dengan tipe standar. Tepatnya, tipe eSP sudah beredar sejak tahun 2014. Spesifikasinya berpendingin udara 110cc dengan kompresi 9,5:1.

Oleh karena itu, selain injeksi, mesin 110cc ini juga dilengkapi ACG starter yang mengeluarkan suara lirih saat menstarter sepeda motor matic. Oh iya, Beat Pop hanya tersedia dengan motor dengan bore x stroke 50 x 55.1 mm.

BACA JUGA:Gejala Kerusakan dan Cara Mengganti CDI Motor Matic Honda BeAT Karbu

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah yang Cocok untuk Musim Hujan dan Siap Menerobos Banjir

Tenaga yang dihasilkan sebesar 8,6 hp pada 7.500 rpm dan torsi 9 Nm pada 6.500 rpm. Motor eSP terbaru berbasis Honda Genio dengan dimensi bore-stroke 47 x 63,1 mm tidak terdapat di Beat Pop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: