Cara Merawat Shockbreaker Motor Matic dan Biaya Servisnya

Cara Merawat Shockbreaker Motor Matic dan Biaya Servisnya

Mengenai cara merawat shockbreaker pada sepeda motor matic lengkap dengan biaya servis yang diperlukan pengendara.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Perawatan shockbreaker motor matic merupakan salah satu langkah penting, untuk memastikan motor matic Anda tetap berfungsi maksimal. 

Shockbreaker merupakan komponen penting yang berfungsi meredam guncangan, serta menjamin kenyamanan dan keamanan saat berkendara menggunakan sepeda motor matic.

Komponen pada sepeda motor matic ini terdiri dari beberapa bagian utama. Misalnya saja ban luar, ban dalam, piston, pegas koil, oli suspensi (fluida), rakitan katup, dan lain-lain.

Tabung shockbreaker memberikan perlindungan menyeluruh. Hal ini untuk mencegah cairan di dalamnya bocor.

BACA JUGA:4 Tips Agar Body Motor Matic yang Kusam Jadi Mengkilap, Bisa Pakai Kayu Putih!

BACA JUGA:Stop Cuci Motor Matic Saat Mesin Panas, Ini Loh Bahayanya

 

Jika jumlah cairan di dalam tabung berkurang, shockbreaker sepeda motor matic mungkin tidak berfungsi maksimal. Hal ini membuat mengendarai sepeda motor matic berbahaya dan tidak menyenangkan.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kapan perawatan shockbreaker sepeda motor matic diperlukan, berapa biayanya, dan bagaimana cara perawatannya. Simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Waktu yang Tepat Servis Shockbreaker Motor Matic

Perlunya dilakukan perawatan terhadap shockbreaker sepeda motor matic jika terjadi gejala-gejala berikut pada kendaraan:

1. Sepeda motor matic terasa kasar

Jika merasa tidak nyaman saat melewati jalan berlubang atau gundukan (sepeda motor matic terasa lebih kasar), ini tandanya peredam kejut sudah rusak dan perlu diservis.

2. Terjadi suara tidak normal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: