Cara Mudah Mengganti Oli Motor Matic Yamaha NMax di Rumah

Cara Mudah Mengganti Oli Motor Matic Yamaha NMax di Rumah

Mengenai beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti oli sepeda motor matic Yamaha NMax sendiri.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Mengganti oli mesin pada sepeda motor matic Yamaha NMax Anda tidaklah sulit. Tentu saja langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan oli mesin baru.

Menurut kemasan oli komersial, kapasitas oli mesin yang dibutuhkan adalah 1 liter/1.000 ml. Namun di buku petunjuk Yamaha NMax hanya disebutkan volume olinya 0,90 liter / 900 ml.

Jumlah oli mesin motor matic Yamaha NMax yang tertera di buku petunjuk merupakan ukuran tertentu, sehingga tidak perlu khawatir karena itu adalah ukuran optimal. Sebenarnya kisaran yang diperbolehkan adalah kurang lebih 100ml.

Menginjeksi oli ke dalam mesin dalam kemasan oli 1 liter/1.000 ml, memastikan oli tetap terperangkap di ceruk atau dinding botol kemasan. Jika Anda mengukur oli yang disertakan dalam kemasan, jumlahnya sekitar 50ml atau lebih.

BACA JUGA:Perbandingan Keiritan Bensin Motor Matic Honda Vario vs Honda Beat

BACA JUGA:Bagian Ini yang Harus Diperiksa Saat Mesin Motor Matic Yamaha NMax Mengeluarkan Suara Kasar

Dari sini dapat disimpulkan bahwa kapasitas oli NMax kurang lebih 1 liter/1.000 ml masih dalam batas yang dapat diterima. Lalu, bagaimana cara untuk mengganti oli sepeda motor matic Yamaha NMax sendiri ?

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti oli sepeda motor matic Yamaha NMax sendiri.

1. Siapkan Oli Mesin Baru

Menyiapkan dan menggunakan oli mesin baru. Semakin tinggi spesifikasi oli yang Anda gunakan, maka semakin baik pula oli tersebut untuk mesin sepeda motor matic Yamaha NMax Anda.

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Motor Matic Murah Terfavorit , Inilah Kelebihan Motor Matic All New Honda Scoopy 2024

BACA JUGA:Hal yang Harus Diperiksa Dengan Cermat Saat Membeli Motor Matic Vespa Second

Sepeda motor yang menggunakan kopling kering/lepas memiliki pilihan oli yang lebih beragam karena tidak dibatasi harus menggunakan oli dengan bahan tambahan kopling anti selip.

2. Persiapan Alat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: