Cara Mudah Mengganti Oli Motor Matic Yamaha NMax di Rumah

Cara Mudah Mengganti Oli Motor Matic Yamaha NMax di Rumah

Mengenai beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti oli sepeda motor matic Yamaha NMax sendiri.-Fahma Ardiana-

Sumbat pembuangan bawah menggunakan kunci pas ukuran 19 untuk menampung oli bekas ke dalam wadah dan membuangnya ke dalam kaleng oli bekas.

6. Buang Oli Lama

Setelah oli di bak mesin sepeda motor matic Yamaha NMax terkuras seluruhnya, pastikan posisi NMax dimiringkan untuk mengeluarkan oli yang terkumpul. Biarkan oli tersebut mengalir selama beberapa menit.

7. Tutup Sumbat Penguras Oli

Tutup kembali sumbat penguras oli motor matic Yamaha NMax. Kencangkan sekrup secara kencang tapi tidak perlu terlalu kencang. Berdasarkan pengalaman pada sepeda motor matic lain, bahan sekrup knalpot sangat rapuh.

BACA JUGA:Efek Samping yang Terjadi Jika Motor Matic Kehabisan Oli Mesin

BACA JUGA:Oli Murah vs Oli Mahal , Mana yang Lebih Aman untuk Motor Matic ?

Jika torsi pengencang terlalu kuat, sekrup sepeda motor matic Yamaha NMax dapat retak atau patah. Kencangkan sumbat pembuangan secukupnya tanpa mengencangkan secara berlebihan.

8. Isi dengan Oli Baru

Suntikkan oli baru melalui lubang pada tutup oli atas dengan menggunakan corong, kemudian tutup baut atau batang dalam dengan tang dan putar searah jarum jam.

Setelah Anda menyelesaikan delapan langkah ini, sekarang sepeda motor matic Yamaha NMax Anda akan siap digunakan kembali dan oli segar akan mengalir ke mesin Anda dan membuat akselerasi halus dan mudah.

Itulah mengenai beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti oli motor matic Yamaha NMax di rumah. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: