Keunggulan dan Kelemahan TVS Callisto yang Merupakan Salah Satu Motor Matic Murah

Keunggulan dan Kelemahan TVS Callisto yang Merupakan Salah Satu Motor Matic Murah

Beberapa keunggulan dan kelemahan yang ada pada sepeda motor matic TVS Callisto 125 sebagai salah satu sepeda motor matic murah di Indonesia. -Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Pada Januari 2024 lalu, PT TVS Motor Company Indonesia meluncurkan sepeda motor matic TVS Callisto 125.

Membaca namanya saja sudah memberi kesan bahwa perpindahannya hanya bertambah dari 110 cm3 Callisto, dan Callisto Inteligo menjadi 125 cm3. 

Namun versi 125cc ini ternyata merupakan versi modifikasi yang signifikan. Bukan hanya mesinnya saja yang berubah, tapi desain, perlengkapan, bahkan rangkanya.

Menariknya, jika kita Analisa TVS Callisto 125, mengacu pada dua kelas sepeda motor matic yang berbeda.

BACA JUGA:Pengguna Honda Beat Street Harus Tahu ! Inilah Tanda Kampas Ganda Motor Matic Honda Beat Street Mulai Aus

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic yang Tangguh untuk Menyambut Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK

 

Dilihat dari perpindahan, dimensi dan perlengkapannya setara dengan Yamaha Grand Finaro yang dijual dengan harga Rp 27 jutaan.

Dilihat dari harganya, Callisto 125 saat ini setara dengan skutik retro atau modis, yakni Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang dibanderol sekitar Rp 21-22 jutaan.

Sepeda motor matic TVS Callisto 125 dibanderol Rp 21,7 juta (OTR Jakarta) untuk versi basic dan Rp 22,3 juta (OTR Jakarta) untuk versi premium. Satu-satunya perbedaan antara kedua jenis sepeda motor matic ini adalah warnanya.

Sepeda motor matic TVS Callisto 125 memiliki banyak keunggulan dibandingkan sepeda motor matic Honda Scoopy, Fazzio, dan Grand Filano. Simak detailnya dibawah ini.

1. Desain

Sekilas desainnya mirip dengan sepeda motor matic Callisto 110 berbadan besar, namun velgnya tipis dan berdiameter kecil. Namun, jika diperhatikan lebih dekat, Anda bisa melihat perbedaannya.

BACA JUGA:Hal yang Harus Diperiksa Dengan Cermat Saat Membeli Motor Matic Vespa Second

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: