Potensi Hujan Intensitas Ringan Terjadi di Cilacap

Potensi Hujan Intensitas Ringan Terjadi di Cilacap

Cuaca mendung di wilayah Kecamatan Kroya.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hujan masih berpotensi terjadi di tengah musim kemarau. Hal ini diungkapkan Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung CILACAP, Teguh Wardoyo. 

Dikatakan Teguh, musim hujan diprakirakan di bulan Oktober 2024. Namun pada saat ini sudah mulai ada hujan di wilayah Kabupaten Cilacap. 

"Saat ini hujan sudah turun namun hanya belum merata di seluruh wilayah," katanya, Rabu (4/9/2024).

Teguh menjelaskan, pada pagi ini terjadi hujan di wilayah Cilacap bagian kota, tercatat curah hujan sebesar 6 milimeter atau masuk kategori hujan ringan

BACA JUGA:Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada 2024 Diserahkan, Secara Jasmani 4 Paslon Dinyatakan Sehat

BACA JUGA:Limbah Sampah di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC) Terbakar, 2 Armada Damkar Diturunkan

"Dalam Minggu ini masih ada potensi hujan ringan di wilayah Cilacap. Jadi perlu diperhatikan untuk masyarakat yang hendak beraktivitas di luar ruangan," katanya. 

Selain itu, potensi gelombang tinggi 2,5 meter hingga 4,0 meter berpotensi terjadi di wilayah Samudera Hindia selatan Cilacap. Masyarakat di wilayah pesisir maupun nelayan yang hendak mencari ikan diminta untuk memperhatikan cuaca. 

"Untuk gelombang 4,0 meter ini masuk kategori tinggi, jadi perlu diperhatikan bagi masyarakat yang hendak beraktivitas di laut untuk memperhatikan cuaca dan ketinggian gelombang," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: