Muncul Penantang Paslon SANTRI di Pilkada Banyumas 2024

Muncul Penantang Paslon SANTRI di Pilkada Banyumas 2024

Tangkapan layar video yang diunggah di akun media sosial Tiktok @ibnuasaddudin72--

BACA JUGA:Penggerebekan Obat Terlarang di Karangmoncol, Tersangka Terancam Dipenjara 13 Tahun

"Maka, masih ada kemungkinan perubahan dukungan ke paslon baru jika ada partai yang beralih dukungan. Jika terjadi, KPU akan memverifikasi perubahan dukungan tersebut ke DPP partai melalui KPU RI," imbunya. 

Sementara, di hari pertama masa perpanjangan penerimaan pendaftaran bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas masih Nihil. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah saat konfrensi Pers, usai penutupan, Senin (2/9/2024).

"Di hari pertama, Senin (2/9) kaminyatakan masih Nihil. Hingga pukul 16:00 WIB, belum ada yang mendaftarkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas di Pilkada serentak 20224," ucapnya.

Rofingatun Khasanah menambahkan, pendaftaran masih akan kembali dibuka pada, Selasa (3/9) pada pukul 08:00 WIB hingga 16:00, dan Rabu (4/9) pukul 08:00 sampai 23:59 WIB.

BACA JUGA:AHM Perkuat Upaya Penyerapan Karbon untuk Mitigasi Perubahan Iklim dengan Menanam Ribuan Pohon

Pada kesempatan yang sama, Senin (2/9/2024). Sidiq Fathoni, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyumas, menambahkan, dalam masa perpanjangan pemdaftaran ini, partai politik yang akan mendafatrkan pasangan calon agar mengkonfirmasi ke pihak KPU Banyumas.

"Bagi parpol yang akan mendaftarkan paslonnya, diharapkan, minimal H-1 pendaftaran untuk menyampaikan informasi ke pihak KPU Banyumas terkait kelengkapan pendaftaran paslon, agar saat hari pendaftaran sudah lengkap," imbuhnya.

Toni juga menceritakan, saat masa sosialisasi (30,31 Agustus dan 1 September 2024), usai penerimaan pendaftaran pertama ditutup, Kamis (29/8) lalu. Ada tiga tamu datang ke bagian Help Desk KPU Banyumas.

"Mereka datang berbeda hari, antara tanggal 30 Agustus dan tanggal Satu dan Dua September. Yang mereka tanyakan tentang administrasi silon dan syarat pencalonan," ungkapnya.

BACA JUGA:Menjadi Wadah Kreativitas, JNE Apresiasi Karya Pemenang Content Competition 2024

Dari buku tamu di kantor KPU Banyumas, tidak tertulis jelas asal para tamu tersebut. 

"Mereka tidak menulis dari mana mereka berasal, entah dari utusan bacalon atau parpol tertentu, atau ormas, tidak ditulis. Malah ada yang mengisi 'Rakyat'," jelas Toni. 

Namun, menjelang dua hari sebelum penutupan perpanjangan pendaftaran di KPU Banyumas, Rabu (4/9/2024), sebuah video yang diunggah melalui akun media sosial TikTok @asadudin72 dengan judul "AJAIB MENANG (Anto Jamil - Ibnu) untuk Banyumas 2024-2029" mulai ramai beredar. Dalam video tersebut, terlihat Anto Jamil dan Ibnu Asadudin bersalaman erat.

Dalam wawancara yang dilontarkan perekam video tersebut, Anto Jamil dan Ibnu ditanya mengenai keseriusan mereka untuk maju dalam Pilkada. Ibnu pun menjawab, "Kita itu harus digdaya, siap dipanggil negara kapan saja tanpa harus kehilangan jati diri ke-Nahdliyyin-an kita, harus siap!". Anto Jamil-pun menambahkan, "Jati diri kita Banyumas Sejahtera!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: