Tak Ada Beban, Dua Dua Bapaslon Pilkada Purbalingga Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Tak Ada Beban, Dua Dua Bapaslon Pilkada Purbalingga Jalani Pemeriksaan Kesehatan

ANTAR: Ketua KPU Purbalingga mengantar dua Bapaslon Bupati dan Wabup Purbalingga sebelum tahapan pemeriksaan kesehatan, Sabtu 31 Agustus 2024.-KPU Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemeriksaan kesehatan dua bakal pasangan calon Bupati dan wakil bupati Purbalingga sedang dilaksanakan. Tes kesehatan bagi Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) dan Fahmi Muhammad Hanif-Dimas Prasetyahani (Fahmi-Dimas)  dilaksanakan sejak, Sabtu (31/8/2024) hingga Minggu (1/9/2024) di Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto.

Dua pasangan Bacabup dan Bacawabup yang akan berkontestasi di Pilkada Purbalingga 2024 itu mengikuti tes kesehatan dengan santai dan ceria. Bahkan tidak ada persiapan khusus. Terlihat saat melayani wartawan dalam konferensi pers, Sabtu 31 Agustus 2024, mereka tetap ceria.

“Tidak ada persiapan khusus. Saya sudah menjalani pemeriksaan kesehatan seperti ini tiga kali. Yang penting istirahat cukup dan olahraga cukup. Mohon doa restu semoga pemeriksaan kesehatan ini bisa berjalan lancar dan hasilnya bagus,” ungkap Tiwi.

Begitupun Mahendra Farizal, mengungkapkan tak ada persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Dia hanya menyampaikan yang penting tidur cukup sehingga bisa bugar saat menjalani tes kesehatan.

BACA JUGA:Ribuan Massa Iringi Pendaftaran Paslon Tiwi-Hendra, Berkas Diterima Sah

BACA JUGA:Belasan Ribu Warga Antar Pendaftaran Fahmi-Dimas

“Saya bawa makanan sendiri, karena sejak semalam menginap di rumah sakit,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Fahmi dan Dimas. Keduanya menyatakan, hanya istirahat yang cukup untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Fahmi secara singkat mengatakan, siap mengikuti pemeriksaan kesehatan yang menjadi bagian tahapan pencalonan di Pilkada.

“Karena kami bukan perokok, jadi tetap merasa sehat,” ujar Dimas bersama Fahmi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Purbalingga, Zamaahsari menjelaskan, sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan, dua paslon tersebut juga mulai menginap di RSMS Purwokerto sejak, Jumat (30/8/2024) sore. Sekitar pukul 16.00 WIB dua paslon tiba dan selanjutnya menuju kamar pasien untuk bermalam di sana.

Pemeriksaan kesehatan meliputi MPPI, MMI, tes psikologi, dan tes urine. Proses pemeriksaan berlangsung, Sabtu (31/8/2024) sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Kemudian Minggu (1/9/2024), mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: