Cara Tepat Memilih Aki Motor Matic untuk Membuat Performa Motoe Semakin Optimal

Cara Tepat Memilih Aki Motor Matic untuk Membuat Performa Motoe Semakin Optimal

Cara untuk memilih aki yang tepat untuk sepeda motor matic yang bisa Anda terapkan untuk kendaraan Anda.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Aki sepeda motor matic merupakan salah satu suku cadang penting kendaraan roda dua, dan digunakan sebagai sumber tenaga bagi alat-alat penting kelistrikan kendaraan roda dua, seperti starter, lampu, serta komponen lainnya.

Aki sepeda motor matic yang aus atau rusak harus segera diganti dengan yang baru. Terdapat dua jenis aki yang biasa digunakan pada sepeda motor matic, yaitu aki kering dan aki basah.

Aki basah sendiri mengandung asam sulfat cair (H2SO4), sedangkan \aki kering mengandung gel yang berfungsi untuk pengganti cairan elektrolit.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih aki sepeda motor matic yang tepat sesuai kebutuhan Anda, simak penjelasannya di bawah ini.

Pelajari tentang jenis-jenis aki sepeda motor matic

Aki sepeda motor matic yang paling umum digunakan adalah aki kering, aki basah, aki kalsium, dan aki sepeda motor matic gel.

1. Aki sepeda motor matic tipe kering 

Aki tersebut mempunyai tingkat penguapan yang rendah dan merupakan aki standar untuk sepeda motor matic.

BACA JUGA:Mau Kredit Motor Matic Mio M3 Tapi Gak Pengen Riba? Bisa Lewat Cicilan Syariah Tanpa Bunga

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Ban Belakang Motor Matic yang Goyang, Perlukah Ganti yang Baru?

 

Selain itu, aki sepeda motor tidak mengandung uap elektrolit sehingga tidak perlu disimpan di samping sepeda dan dapat disimpan di mana saja pada sepeda motor matic, sangat aman, apalagi memiliki segel yang kuat.

2. Aki sepeda motor matic tipe basah

Aki basah dapat digunakan kembali dan harganya juga lebih murah dibandingkan aki jenis lainnya. Jika aki sepeda motor matic Anda bocor, Anda bisa mengisinya kembali dengan elektrolit berupa asam sulfat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: