Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Vario Techno 110

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Vario Techno 110

Keunggulan dan juga kelemahan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Vario Techno 110 yang sangat legendaris.-Fahma Ardiana-

Selain itu, komponen seperti pelek dan suspensi aftermarket juga berbeda, begitu pula detail seperti aksesori, knalpot, dan pemilihan ban. Modifikasi lampu juga tersebar luas dan sering diganti dengan model proyektor.

Tak heran jika sepeda motor matic ini sering terlihat di aktivitas Sanmori Bersama sepeda motor matic baru seperti Honda Scoopy, Honda Vario 150, dan Yamaha Aerox 155.

Mesin Terkenal Boros

Kalau soal mesin, sepeda motor matic Honda Vario Techno 110 adalah teman SPBU Anda. Pasalnya, mesin sepeda motor matic 108cc berpendingin air dengan radiator terkenal boros. 

BACA JUGA:7 Harga Motor Matic Murah yang Awet Sampai Kiamat, Nggak Perlu Servis!

BACA JUGA:Anti Boncengan, Cek Harga Motor Matic Murah yang Pas Buat Jalan-Jalan Sendirian!

Selain itu, karena tangki bahan bakarnya hanya berkapasitas 3,6 liter, sepeda motor matic seberat 101kg ini perlu sering diisi bahan bakarnya. Secara detail, Honda Vario Techno 110 disokong mesin yang sama dengan pendahulunya. 

Dibekali transmisi otomatis CVT menggunakan sistem karburator vakum Keihin AVK22, sepeda motor matic ini menghasilkan tenaga hingga 8,9 hp pada 8.000 rpm dan torsi 8,4 Nm pada 6.500 rpm.

Body Part Mahal dan Langka

Hal lain yang harus diperhatikan oleh pengguna sepeda motor matic Honda Vario Techno 110 adalah kebersihan body. Pastikan sambungan baut masih utuh dan tidak rusak. 

Pasalnya, salah satu kelemahan sepeda motor matic Honda Vario Techno 110 adalah panel bodinya yang selain langka, juga mahal. Bahkan harga fender depan kondisi baru lebih dari Rp 200.000.

Bandingkan dengan satu set light housing original Yamaha Soul GT 115 yang hanya seharga Rp 180.000. Meski begitu, konsumen harus menunggu sekitar dua minggu untuk membawanya pulang. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: