Tablet Gaming 1 Jutaan Kembali Hadir di Indonesia

Tablet Gaming 1 Jutaan Kembali Hadir di Indonesia

Tablet Gaming Infinix XPAD--

Infinix XPAD melengkapi tablet ini dengan kamera utama bersensor dengan resolusi 8 MP (wide f/2.0), fitur Quad-LED flash, dan Video 1440p pada 30 fps, 1080p pada 30 fps. Sementara pada kamera depan dilengkapi satu kamera untuk selfie atau meeting yang memiliki resolusi 8 MP (ultrawide, f/2.3) dengan fitur video 1080p pada 30 fps. 

- Hardware

Ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G99 (6nm), Infinix XPAD diklaim mampu memainkan game-game mobile populer seperti Garena Free Fire dan Mobile Legends. Masih berkaitan dengan dapur pacu, system on chip (SoC) pada tablet gaming 1 jutaan ini dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 128 GB atau 256 GB yang  masih bisa ditambah microSD hingga 1 TB. Walaupun di sini kapasitas RAM-nya terbilang kecil, Infinix sudah mengoptimalkan performa XPad, terutama untuk main game. Hasil kerja sama Infinix dengan pengembang game Garena dalam melakukan optimalisasi perangkat, para pecandu game bisa menemukan kepuasan saat memainkan game-game mobile, khususnya Free Fire. 

Kelengkapan lainnya dari sisi perangkat keras adalah Infinix XPAD dibekali dengan empat buah speaker dan kapasitas baterai 7.000mAh. Dengan dukungan pengisian daya 18W, tablet ini diklaim mampu mengisi daya 50% hanya dalam 40 menit.

Fitur istimewa selanjutnya yang terkait dengan hardware dari tablet murah ini yaitu pada kemampuan koneksi selulernya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Infinix XPAD tidak hanya membawa versi WiFi Only saja seperti beberapa tablet merek lain. Jadi bisa digarisbawahi bahwa tablet gaming ini memberi keleluasan bagi penggunanya untuk bisa bekerja dan terhubung dengan internet di mana saja tanpa harus tergantung pada jaringan WiFi. 

BACA JUGA:Miliki Fitur Kamera Terbaru dan Tercanggih, Inilah 5 Keunggulan Utama dari iPhone 16 yang Akan Rilis Tahun Ini

BACA JUGA:7 Smartphone Dengan Kualitas Kapasitas Baterai Terbaik

- Software

Untuk sistem operasinya, Infinix XPAD berjalan pada XOS 14 berbasis Android 14. Ditambah lagi sudah ada jaminan untuk mendapatkan security patch selama dua tahun untuk menjaga keamanan perangkat. Hal yang menarik lainnya adalah Infinix XPad dilengkapi dengan asisten cerdas berbasis AI bernama Folax yang didukung oleh ChatGPT dari OpenAI. Dengan perintah sederhana ‘Hey Folax’, pengguna dapat memberikan instruksi kepada XPad untuk mengirim pesan singkat, membuka aplikasi, hingga mencari informasi.

Demikian ulasan tentang salah satu tablet gaming spek gahar namun harga yang jinak untuk kantong para gamers. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja! 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: