Tiga Tahun Beroperasi, KA Baturraden Ekspress Berhenti Melayani

Tiga Tahun Beroperasi, KA Baturraden Ekspress Berhenti Melayani

Rangkaian kereta api melintas dari stasiun Purwokerto. -DOK RADARMAS-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan sejumlah perubahan jadwal perjalanan Kereta Api yang mulai berlaku pada 1 September 2024. Langkah ini diambil untuk memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin menikmati perjalanan Kereta Api dengan aman, nyaman, dan selamat.

Vice President (VP) Public Relation KAI, Anne Purba menjelaskan, salah satu perubahan yang dilakukan adalah pengoperasian kembali KA Mutiara Timur dengan rute Ketapang – Surabaya Pasar Turi (PP). 

Kereta api ini sebelumnya sudah hampir dua tahun tidak beroperasi. KA Mutiara Timur berangkat dari Stasiun Ketapang pada pukul 21.45 WIB dan dari Stasiun Surabaya Pasar Turi pada pukul 08.55 WIB.

"Pengoperasian kembali KA Mutiara Timur diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari Banyuwangi ke Surabaya maupun sebaliknya," ungkap Anne.

BACA JUGA:Sempat Dua Kali Mencoba Bunuh Diri, Lansia di Kejobong Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Selain pengoperasian kembali KA Mutiara Timur, KAI juga memutuskan untuk sementara memberhentikan operasional KA Baturraden Ekspres dengan rute Purwokerto - Bandung (PP). 

Meskipun demikian, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antara Kota Bandung dan Purwokerto masih memiliki alternatif kereta api lain, yaitu KA Serayu dengan rute Pasar Senen - Kiaracondong - Purwokerto (PP). 

KA Serayu relasi Pasar Senen – Kiaracondong - Purwokerto (KA 252 dan KA 256A) akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 09:25 WIB dan 20:05 WIB. Sementara itu, KA Serayu relasi Purwokerto – Kiaracondong – Pasar Senen (KA 251 dan KA 255) akan berangkat dari Stasiun Purwokerto pada pukul 06:30 WIB dan 16:45 WIB.

"Kebijakan ini merupakan langkah evaluasi untuk KA Baturraden Ekspres. Kami akan terus memantau dan menunggu keputusan lebih lanjut dari KAI Pusat," tambah Anne.

BACA JUGA:Tips Mendirikan Sepeda Motor Jatuh ala Honda Istimewa

Anne juga menegaskan, bahwa perubahan ini tidak memengaruhi jadwal keberangkatan kereta api lainnya dari Daop 5. 

"Semua kereta api keberangkatan dari Daop 5 berjalan seperti biasa," jelasnya. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: