Langkah-Langkah Mencuci Motor Matic yang Benar dan Mudah Dilakukan di Rumah

Langkah-Langkah Mencuci Motor Matic yang Benar dan Mudah Dilakukan di Rumah

Langkah-langkah mudah untuk mencuci sepeda motor matic dengan benar yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Selain mesin, bodywork motor matic khususnya cat juga memerlukan perhatian dan perawatan yang terus-menerus. Hal tersebut sangat penting karena akan mempengaruhi penampilan motor matic Anda.

Body sepeda motor matic yang terawat tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi pemilik sepeda motor matic, tetapi juga memanjakan mata orang lain.

Selain itu, membersihkan sepeda motor matic secara rutin juga dapat membantu menjaga komponen-komponen kendaraan agar tetap sehat dan dalam kondisi baik.

Alasannya adalah bagian-bagian penting pada sepeda motor matic berada di bodynya, berbeda dengan mobil yang berada di dalam kap. Sepeda motor matic cenderung kotor karena bagian-bagian penting terlihat.

BACA JUGA:Nih 7 Daftar Harga Motor Matic yang Pas Buat Istri! Murah Banget, Bisa Dibawa Arisan dan Antar Jemput Anak

BACA JUGA:Perbandingan Harga Motor Matic Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy di Bulan Agustus 2024: Mana yang Lebih Murah?

 

Sebenarnya saat ini banyak sekali jasa cuci sepeda motor dengan harga dan pelayanan yang berbeda-beda.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin berhemat dengan mencuci sepeda motor matic Anda sendiri, mengingat prosedurnya tidak terlalu sulit.

Langkah-Langkah Mencuci Sepeda Motor Matic

Dibawah ini adalah langkah-langkah mudah untuk mencuci sepeda motor matic dengan benar yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Berikut penjelasannya:

1. Pastikan Mesin dalam Keadaan Dingin

Jangan mencuci sepeda motor matic dalam keadaan panas. Percikan air pada bagian mesin yang panas menyebabkan perubahan suhu yang cepat. Jika tidak, akan ada risiko kerusakan mesin sepeda motor matic.

2. Membersihkan Rantai dan Roda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: