Ingin Motor Matic Yamaha Aerox Awet ? Perhatikan Cara Merawatnya yang Benar

Ingin Motor Matic Yamaha Aerox Awet ? Perhatikan Cara Merawatnya yang Benar

Beberapa langkah-langkah yang bisa Anda lakukan jika ingin membuat sepeda motor matic Yamaha Aerox Anda selalu awet. -Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebagai pengendara sepeda motor matic Yamaha Aerox jangan lupa untuk merawat sepeda motor matic Anda.

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan secara rutin agar sepeda motor matic kesayangan Anda bisa bertahan lebih lama. 

Yamaha Aerox merupakan sepeda motor matic premium Yamaha yang dibekali mesin 155cc yang dibekali berbagai teknologi canggih.

Oleh karena itu, untuk menjaga performa sepeda motor matic Anda dan tetap stabil, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini sesuai petunjuk langsung dari Yamaha.

1. Mengganti oli secara rutin

Ada dua jenis olisepeda motor matic  yang dapat diganti secara berkala. Oli yang pertama adalah oli mesin yang bisa diganti setiap 10.000 km atau 3 bulan sekali.

BACA JUGA:Cuma Punya Budget Pas-pasan? Tenang, Harga Motor Matic Honda Genio Cuma 17 Jutaan, Tetap Keren di Jalan!

BACA JUGA:Miliki Rangka Kuat dan Mesin Lincah! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic Murah yang Cocok Untuk Daerah Pegunungan

 

Oli yang kedua adalah oli gardan yang dalam pemakaian normal bisa diganti setiap 8.000 km atau dua bulan sekali.

Pengguna sepeda motor matic Yamaha bisa mengganti kedua jenis oli ini sekaligus untuk menjaga performa mesin, melumasi, dan mengurangi gesekan yang terjadi pada komponen-komponen di dalam mesin sepeda motor matic.

2. Pengecekan komponen kelistrikan secara rutin

Pengguna sepeda motor matic bisa melakukan pengecekan komponen kelistrikan secara rutin setiap kali Anda melakukan servis sepeda motor matic.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: