Punya Mesin Baru , Motor Matic Yamaha Lexi LX 155 2024 Makin Keren

Punya Mesin Baru , Motor Matic Yamaha Lexi LX 155 2024 Makin Keren

Mengenai keistimewaan sepeda motor matic Yamaha Lexi LX 155 2024 yang semakin keren karena memiliki performa mesin terbaru di tahun 2024 ini.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic Yamaha Lexi LX 155 2024 telah mengalami pembaharuan pada bagian mesin, selain tampilan, berbagai fitur, dan desain yang diperbarui.

Bahkan bisa dibilang mesin sepeda motor matic ini merupakan 155 Blue Core yang lebih baru atau generasi ketiga dibandingkan sepeda motor matic Yamaha Aerox 155 atau Yamaha NMax.

Salah satu perbedaannya adalah chain tensioner keteng yang kini menggunakan sistem hidrolik. Oleh karena itu, jalur oli baru telah dibuat di bak mesin motor matic dan blok silinder untuk mengarahkan oli ke tensioner hidrolik.

Perubahan lainnya menyangkut desain camshaft, piston, dan kepala silinder sepeda motor matic. Tujuannya untuk meningkatkan performa mesin Yamaha Lexi LX 155 dan meminimalisir getaran.

BACA JUGA:Miliki Rangka Kuat dan Mesin Lincah! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic Murah yang Cocok Untuk Daerah Pegunungan

BACA JUGA:Apa Alasan Masyarakat Indonesia Memilih untuk Menggunakan Motor Matic dalam Keseharian? Simak Penjelasannya!

Saat pertama kali dicoba, getaran mesin sepeda motor matic Yamaha Lexi LX 155 justru terasa minim.

Bandingkan dengan sepeda motor matic Yamaha Aerox 155 dan Yamaha NMax baik di jelajah maupun throttle mesin meraung, tapi lebih senyap, apalagi saat throttle terbuka lebar.

Keistimewaan Mesin Yamaha Lexi LX 155

Spesifikasi mesin baru pada sepeda motor matic Yamaha Lexi LX 155 ini serupa karena menggunakan VVA, 4 katup, SOHC berpendingin air atau radiator, Blue Core.

BACA JUGA:Harga Beda Jauh Antara Motor Matic Yamaha Xmax Connected vs Honda Forza, Mana yang Lebih Tangguh ?

BACA JUGA:Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Menggunakan Motor Matic Vespa Batik: Simak Keunggulannya!

Diameter piston 58 mm dan panjang langkah 58,7 mm, sehingga perpindahan murninya adalah 155,09 cm3 dan piston tersebut menghasilkan rasio kompresi yang ditetapkan sebesar 11,6:1.

Mesin baru ini memiliki tenaga maksimal yang sama dengan sepeda motor matic Yamaha Aerox 155 dan Yamaha NMax, yakni 15,3 tenaga kuda pada 8.000 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: