Tak Tuntas Matikan Tungku, Rumah Milik Warga Pucung Kidul, Kroya Terbakar Habis

Tak Tuntas Matikan Tungku, Rumah Milik Warga Pucung Kidul, Kroya Terbakar Habis

Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik warga Pucung Kidul Kroya, Kamis (15/8/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah rumah semi permanen milik Rasem yang berada Desa Pucungkidul, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, ludes terbakar api. pada Kamis (15/8/2024) sekitar pukul 08.40 WIB.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, saat melintas sudah melihat api membakar rumah korban, kemudian segera meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api.

"Karena api sudah membesar, warga segera melapor ke pos Damkar Kroya. Kemudian segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan 4 petugas dibantu 3 orang relawan ke lokasi kejadian," kata Kepala Bidang Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi.

Petugas kemudian segeramelakukan upaya pemadaman dan pendinginan dilokasi dan sekitar pukul 10.00 WIB, kebakaran bisa dipadamkan dengan menghabiskan 4000 liter air.

BACA JUGA:Angka Pengangguran Masih Tinggi, Pemkab Cilacap Geliatkan Iklim Investasi

BACA JUGA:Lima Lakalantas Terjadi dalam 1 Hari di Kabupaten Cilacap, Tujuh Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

"Satu jam berselang api berhasil dipadamankan, karena bangunan rumah masih semi permanen mengakibatkan keseluruhan bangunan terbakar habis," lanjut Supriyadi.

Terkait penyebab kebakaran, kemungkinan berasal dari tungku kayu yang tak tuntas dimatikan sehabis memasak.

"Pemilik rumah sehabis memasak menggunakan tungku kayu, segera pergi menjemur padi di dekat sawah miliknya. Kemungkinan tungku tersebut belum tuntas dimatikan. Kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan sekitar Rp 50 juta," pungkas Supriyadi. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: