Pilkada Banyumas 2024, Sadewo Tri Lastiono Dapat Rekomendasi PDIP Maju Calon Bupati

Pilkada Banyumas 2024, Sadewo Tri Lastiono Dapat Rekomendasi PDIP Maju Calon Bupati

Sadewo Tri Lastiono.-DOK DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

JAKARTA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sadewo Tri Lastiono mendapat rekomendasi dari PDIP sebagai calon bupati (cabup) untuk Pilkada Banyumas 2024.

Sementara, pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih mendapat rekomendasi sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Kebumen 2024.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan rekomendasi nama calon kepala daerah tahap pertama yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024, Rabu (14/8/2024). 

BACA JUGA:Soal Hak Pengelolaan Lahan, DPRD dan Akademisi Cilacap Minta Pemkab Transparan

Dalam kesempatan itu, sejumlah nama bakal calon gubernur/wakil gubernur, calon bupati/wakil bupati, dan calon wali kota/wakil wali kota.

Nama-nama yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024 itu, sebagian dibacakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sejumlah nama yang mendapat rekomendasi dipanggil ke atas panggung untuk menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional di Kabupaten Cilacap Mulai Naik

Mereka secara simbolis mewakili nama-nama yang disebut sebagai bakal calon kepala daerah maupun wakilnya.

Pengumuman resmi  yang diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2024 tersebut juga disiarkan langsung melalui tayangan live streaming kanal Youtube PDI Perjuangan.

Nama-nama yang menerima undangan penerimaan rekomendasi pada tahap pertama tersebut adalah sosok kader PDI Perjuangan yang maju pada Pilkada 2024.

BACA JUGA:Tertimpa Forklif Saat Bekerja, Karyawan Perusahaan Swasta di Tambakreja Cilacap Meninggal

Rekomendasi meliputi pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan bupati (pilbup), maupun pemilihan wali kota (pilwali).

Untuk pilgub, ada nama bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal Cagub Sulawesi Utara (Sulut), dan bakal Cagub Sulawesi Selatan (Sulsel).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: