Rapat Pleno Komite MAN 2 Banyumas Selesai Dilaksanakan

Rapat Pleno Komite MAN 2 Banyumas Selesai Dilaksanakan

Penandatanganan berita acara hasil rapat pleno oleh ketua komite, perwakilan orangtua/wali peserta didik kelas X dan perwakilan MAN 2 Banyumas, Senin (12/8) sore.-YUDHA IMAN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rapat pleno komite MAN 2 Banyumas dengan orangtua/wali siswa kelas X, XI dan XII selesai dilaksanakan pada Senin (12/8).

Pantauan Radarmas, berjalannya rapat pleno juga disertai sosialisasi visi, misi dan program kerja madrasah tahun pelajaran 2024/2025. Dibagi menjadi tiga sesi, rapat pleno dimulai dengan orangtua/wali siswa kelas XI lalu XII dan terakhir kelas X.

Kepala MAN 2 Banyumas, Muhamad Siswanto, M.Pd.I dalam sambutannya melaporkan peningkatan hasil kerja madrasah selama setahun terakhir di bidang kurikulum, kesiswaan, humas dan sarana prasarana. Termasuk peningkatan jumlah peserta didik yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama tahun ini, berbagai prestasi peserta didik di tingkat internasional, citra madrasah yang semakin baik dan perbaikan fasilitas penunjang pembelajaran peserta didik.

"Semua itu adalah bagian strategi dan  upaya madrasah dalam rangka mengawal dan mensukseskan peserta didik yang siap kuliah dan siap kerja," katanya.

Meski demikian, menurutnya ada hal yang tidak kalah penting dalam pembinaan karakter peserta didik yaitu menjalankan amanah putra-putri bapak-ibu seperti melaksanakan ibadah sholat jama'ah di masjid dan amaliyah yang lain agar terbentuk putra-putri yang sholih sholihah berbakti kepada orang tua, bangsa dan agama.  

“Program kerja tetap kita stressing guna mengantarkan peserta didik sukses di PTN dan masuk dunia kerja," jelas Siswanto.

Tak lupa dirinya menghaturkan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mendukung program kerja MAN 2 Banyumas.

"Semoga ikhtiar dalam mensukseskan masa depan peserta didik bisa tercapai dan membawa keberkahan buat kita semua," doanya.

Waka Humas MAN 2 Banyumas, Muhammad Fahmi, S.Pd mengatakan dalam rapat pleno dirembug mengenai rencana partisipasi orangtua/wali peserta didik kelas X, XI dan XII. Untuk kelas X, partisipasi orantua/wali direncanakan Rp 3,5 juta untuk peningkatan mutu dan layanan madrasah, pengembangan sarana dan prasarana madrasah serta infaq pembangunan masjid. Selanjutnya untuk kelas XI, partisipasi orantua/wali direncanakan Rp 550 ribu guna peningkatan mutu dan layanan madrasah.

"Kelas XII sama dengan kelas XI," katanya.

Ketua Komite MAN 2 Banyumas, Prof. Dr. H. Sunhaji, M.Pd mengatakan orantua/wali peserta didik MAN 2 Banyumas hari ini, Senin (12/8) seluruhnya dikumpulkan sekaligus silaturahmi. Komite adalah bagian dari civitas akademika madrasah dan madrasah tidak boleh melaksanakan program apapun tanpa adanya ijin dan atas sepengetahuan komite.

"Oleh karena itu kami mengumpulkan orangtua/wali untuk membicarakan, memusyawarahkan apa yang menjadi cita-cita semua. Anak-anak kita semua lancar bersekolah di MAN 2 Banyumas. Berprestasi, berakhlaqul karimah dan lulus dengan predikat yang membanggakan," katanya.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Dr. Bnu Asaddudin, MPd menghimbau kepada seluruh orangtua/wali peserta didik di MAN 2 Banyumas ketika memiliki kendala terkait pembiayaan pendidikan di madrasah agar berkomunikasi langsung dengan komite madrasah. Tujuan dilaksanakan rapat pleno komite dengan orangtua/wali peserta didik kelas X, XI dan XII agar dalam pemaparan rencana partisipasi orangtua/wali semua dimusyawarahkan bersama mencari titik tengah.

"Berembug antara komite dengan orangtua/wali. Sampaikan semua saran, usul, pendapat atau keberatan melalui komite atau pihak madrasah," pungkasnya. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: