Dorong UMKM Naik Level: Jajanan Mamake Mak Pingah Dapat Order 3 Ton, Omzet Puluhan Juta

Dorong UMKM Naik Level: Jajanan Mamake Mak Pingah Dapat Order 3 Ton, Omzet Puluhan Juta

Snack Mak Pingah yang dijalani pasangan suami istri Sugeng Paijo dan Khania Kendarsyah.-JNE untuk Radarmas-

Melihat peluang itu, Jojo tidak pikir panjang dan langsung mengambil kesempatan. Terlebih saat itu produknya sudah banyak dikenal masyarakat seantero nusantara jadi bekerja sama dengan perusahaan jasa pengiriman adalah solusi untuk distribusi produk Mak Pingah. 

"JNE sering melibatkan kita dalam kegiatannya seperti JNE Ngajak Online membantu pelaku UMKM beradaptasi dengan perubahan teknologi. Dimana para pelaku usaha terutama UMKM akan diberikan edukasi mengenai digital marketing," tandasnya. 

Hasilnya, berkat kerjasama yang terjalin dengan JNE dan segala kemudahannya, Jojo berhasil meningkatkan omset serta memberdayakan masyarakat di sekitar rumahnya.

"Alhamdullilah omset kita pernah mencapai Rp40 Juta, bahkan kemarin kita dapat pesanan hingga mencapai 3 ton kendalanya cuma satu ketersediaan buah sukunnya," ujarnya.

Bagus Indra Zulfikar, Branch Manager JNE Cilacap menyampaikan bahwa program bagi customer corporate ini adalah bentuk dukungan terhadap UMKM.

“Selain sebagai fasilitas bagi pelanggan JNE juga ingin UMKM lebih fokus pada produksi sementara dari sisi packing, pengiriman bahkan fulfillment dapat ditangani oleh JNE. Sesuai dengan tagline perusahaan “Connecting Happiness” dimana JNE tidak hanya mengantarkan kiriman, namun juga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas serta turut berkontribusi dalam perekonomian Nasional,” ujar Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: