Tips Merawat Motor Matic Honda BeAt FI

Tips Merawat Motor Matic Honda BeAt FI

Beberapa tips dan cara untuk merawat sepeda motor matic Honda Beat Fuel Injection agar mesin tetap dalam kondisi prima.-Fahma Ardiana-

1. Memanaskan mesin sepeda motor matic setiap pagi

Memanaskan mesin sepeda motor matic di pagi hari merupakan hal yang penting dilakukan sebelum Anda berangkat. Cara ini sederhana namun banyak orang yang melupakannya.

BACA JUGA:Mirip Banget , Inilah Persamaan dan Perbedaan Motor Matic Klasik Honda Genio dan Honda Scoopy

BACA JUGA:Perbandingan Motor Matic Yamaha Lexi LX 155 vs Yamaha NMAX

Sepeda motor matic Honda Beat FI perlu dihangatkan di pagi hari karena oli dan komponen mesin lainnya juga sudah disiapkan sebelum sepeda motor matic menghasilkan tenaga.

Mesin sepeda motor matic harus dihangatkan sampai suhu tinggi sebelum digunakan. Perubahan suhu yang lambat ini juga memperpanjang umur komponen mesin sepeda motor matic.

2. Periksa kondisi aki secara berkala

Untuk sepeda motor matic dengan teknologi injeksi, aki merupakan hal yang terpenting. Pasalnya, sistem injeksi pada sepeda motor matic ini mengandalkan listrik untuk beroperasi.

BACA JUGA:Boost Your Ride! Keuntungan Upgrade Piston pada Motor Matic

BACA JUGA:Alasan Harus Cek Kondisi Rem Motor Matic Anda Sebelum Berkendara, Tingkatkan Keamanan!

Sumber tenaga utama sepeda motor matic dengan sistem injeksi adalah baterai itu sendiri. Sepeda motor matic injeksi bisa dikatakan sangat sensitif terhadap listrik. 

Sistem injeksi memerlukan ECM yang dikendalikan komputer dengan sumber daya yang stabil.

Namun jika Anda menggunakan sepeda motor matic Honda Beat FI, jangan khawatir karena ini adalah sepeda motor matic dengan perawatan rendah yang dilengkapi dengan aki kering.

Periksa saja baterai sepeda motor matic Anda secara rutin. Silakan periksa apakah baterai sepeda motor matic Honda Beat FI milik anda masih berfungsi dengan baik.

3. Melakukan pemeriksaan mesin secara berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: