Apakah Sistem Turbo pada Motor Matic Yamaha NMAX Bisa Diterapkan di Aerox dan Lexi? Ini Penjelasannya

Apakah Sistem Turbo pada Motor Matic Yamaha NMAX Bisa Diterapkan di Aerox dan Lexi? Ini Penjelasannya

Jawaban tentang apakah sistem Turbo motor matic NMAX bisa terapkan pada Aerox dan Lexi -Pinterest -

Penerapan turbo pada NMAX melibatkan beberapa perubahan penting, termasuk:

- Peningkatan Sistem Pendingin: Turbocharger meningkatkan suhu operasi mesin. Oleh karena itu, sistem pendingin harus ditingkatkan untuk menghindari overheat.

- Penyesuaian ECU: Untuk memaksimalkan performa turbo, ECU (Electronic Control Unit) harus diprogram ulang untuk menyesuaikan campuran bahan bakar dan udara.

- Penguatan Komponen Mesin: Dengan adanya tambahan tekanan dari turbo, beberapa komponen mesin seperti piston, ring, dan transmisi perlu diperkuat untuk mengatasi stres tambahan.

- Penggantian Knalpot: Knalpot juga perlu diganti atau dimodifikasi untuk mengakomodasi aliran gas buang yang lebih besar.

Penerapan Turbo pada Yamaha Aerox dan Lexi

Yamaha Aerox dan Yamaha Lexi adalah dua model motor matic lain yang juga sangat populer di kalangan pengguna.

Keduanya memiliki desain yang sedikit berbeda dari NMAX dan mungkin memerlukan pendekatan yang berbeda dalam penerapan sistem turbo. 

Berikut adalah beberapa pertimbangan utama:

- Perbedaan Mesin: Yamaha Aerox dan Lexi memiliki mesin yang berbeda dari NMAX. Aerox umumnya memiliki mesin yang lebih kecil dalam hal kapasitas dibandingkan dengan NMAX, sedangkan Lexi memiliki mesin yang lebih besar namun dengan karakteristik yang berbeda.

Turbocharger yang dirancang untuk NMAX mungkin tidak secara langsung kompatibel dengan mesin Aerox atau Lexi tanpa modifikasi tambahan.

BACA JUGA:Alasan Motor Matic Honda ADV 160 Cocok untuk Berpetualang, Trabas Semua Medan!

BACA JUGA:Mahal Banget! Harga Motor Matic Yamaha Nmax Turbo Rp45 Jutaan, Worth It Gak Sih?

- Desain Sistem Pendingin: Sistem pendingin pada Aerox dan Lexi mungkin berbeda dari NMAX. Penambahan turbo memerlukan sistem pendingin yang efisien untuk mencegah overheating. Modifikasi atau peningkatan pada sistem pendingin mungkin diperlukan.

- Penyesuaian ECU dan Pengaturan Mesin: Sama seperti pada NMAX, ECU pada Aerox dan Lexi harus diprogram ulang untuk menyesuaikan dengan turbocharger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: