Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Dapat Membuat Motor Matic Cepat Rusak

Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Dapat Membuat Motor Matic Cepat Rusak

Beberapa kebiasaan yang dapat merusak sepeda motor matic yang tanpa Anda sadari mungkin sering Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dengan hadirnya motor matic, pengendara nampaknya akan puas dengan berbagai fasilitas yang ditawarkannya. Salah satunya adalah mengendarai motor matic itu hemat energi, karena tidak perlu berpindah gigi. 

Namun seringkali tanpa disadari pemilik sepeda motor matic mengembangkan kebiasaan yang dapat mempercepat kerusakan pada sepeda motor maticnya. Apakah ternyata selama ini kamu juga sering melakukannya ? Mari kita lihat.

Sepeda motor matic masa kini biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi dan unit kendali. Kesalahan umum pertama adalah menghidupkan mesin sepeda motor matic terlalu cepat saat kunci kontak berada pada posisi "on".

Padahal, pengemudi sepeda motor matic harus menunggu hingga indikator MIL padam. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pengendara mengecek kondisi sepeda motor maticnya apakah ada kerusakan yang terjadi atau tidak.

BACA JUGA:Tetap Diminati Walau Sudah Stop Produksi, Inilah Spesifikasi dan Harga Motor Matic Honda Vario 150

BACA JUGA:Cari Motor Matic untuk Jadi Partner Berpetualang ? Yamaha X-Ride 125 Warna Terbaru Jawabannya

Selanjutnya tekan tuas rem sepeda motor matic sambil berjalan. Praktek ini adalah yang kesalahan paling umum dilakukan oleh para pengendara sepeda motor matic.

Pengendara sepeda motor matic seringkali tidak menyadari bahwa jari-jarinya selalu aktif dan mengoperasikan tuas rem.

Benturan yang paling ringan akan menyebabkan kerusakan cepat pada lampu rem, dan benturan yang paling kuat akan menyebabkan keausan yang cepat pada komponen rem.

Kebiasaan menahan akselerasis motor matic saat jalan macet juga merupakan hal yang lumrah. Kebiasaan ini sering dilakukan pengendara, agar mesin motor maticnya tetap hidup dengan terus menginjak pedal gas sambil mengoperasikan tuas rem.

BACA JUGA:5 Faktor yang Membuat Motor Matic Yamaha Lexi LX 155 Lebih Spesial Dibandingkan Motor Maxi Lainnya

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

 

Akhirnya hal tersebut akan menyebabkan komponen kampas kopling sepeda motor matic Anda cepat aus. Setelah hal itu terjadi, pemilik sepeda motor matic pun harus mengeluarkan banyak uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: