Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Vario 150 yang Sudah Stop Produksi

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Vario 150 yang Sudah Stop Produksi

Mengenai fitur serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Vario 150 yang kini hanya ada bekasnya karena sudah stop produksi.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu sepeda motor matic Honda yaitu Vario 150 sudah tidak diproduksi dan dijual lagi oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Hal itu Honda lakukan sejak awal 2022, yang kemudian sepeda motor matic tersebut digantikan dengan generasi terbaru, yaitu Vario 160. 

Kendati demikian, versi bekas dari sepeda motor matic Vario 150 masih bisa ditemukan di diler-diler sepeda motor matic. Kini harga yang ditawarkan pun sudah lebih bersahabat.

Motor matic Honda Vario 150 ini pertama kali diperkenalkan pada Januari tahun 2015 silam. Di awal peluncurannya tersebut, skuter matik alias skutik kebanggaan Honda itu ditawarkan seharga kurang lebih Rp 20 jutaan.

Fitur Honda Vario 150

Sepeda motor matic ini dibekali beberapa fitur yang menurut kami sangat menarik di kelasnya. Fitur Utama yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Vario 150 adalah :

1. Idle Start Stop

Fungsi ini berfungsi untuk mematikan mesin untuk sementara bila kendaraan motor matic berhenti dalam waktu lama, karena lampu merah atau saat kemacetan lalu lintas.

BACA JUGA:Waspada! 7 Penyebab Motor Matic Sering Blong di Turunan Panjang

BACA JUGA:Harus Tau! Penyebab Akselerasi Motor Matic Menjadi Berkurang

Untuk menghidupkan kembali mesin, cukup putar throttle sepeda motor matic tersebut.

2. Parking Brake Lock

Fitur ini membantu menjaga posisi kendaraan agar tidak kendur saat menanjak atau menuruni bukit.

3. Sistem Rem Kombinasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: