Tips Merawat Velg Motor Matic yang Sudah Dicat Ulang agar Tetap Kinclong

Tips Merawat Velg Motor Matic yang Sudah Dicat Ulang agar Tetap Kinclong

Tips Merawat Velg Motor Matic yang Sudah Dicat Ulang agar Tetap Kinclong-Pinterest -

Saat merawat velg motor matic yang sudah dicat ulang, pemilihan produk perawatan sangatlah penting. Penggunaan produk yang salah, terutama yang mengandung bahan kimia keras, dapat merusak lapisan cat dan justru membuat velg terlihat kusam dan berumur.

Bahan kimia keras seperti asam atau pelarut dapat mengikis lapisan pelindung pada cat, sehingga cat menjadi lebih mudah tergores dan kusam. Beberapa bahan kimia dapat bereaksi dengan pigmen warna pada cat, menyebabkan warna menjadi pudar atau berubah.

Selain itu, Penggunaan produk yang terlalu abrasif dapat membuat lapisan cat mengelupas, terutama pada bagian sudut-sudut velg atau bagian yang memiliki permukaan yang tidak rata.

BACA JUGA:Warna Cat Velg Motor Matic yang Bagus dan Tahan Lama

BACA JUGA:5 Bahan Penghilang Karat pada Velg Motor Matic

Maka Selalu baca label produk sebelum digunakan. Perhatikan kandungan bahan-bahan kimia yang terdapat dalam produk tersebut. Pilih produk yang khusus diformulasikan untuk membersihkan dan merawat velg motor, serta tidak mengandung bahan kimia yang keras.

Sebelum mengaplikasikan produk pada seluruh permukaan velg, sebaiknya lakukan uji coba pada area yang tidak terlihat terlebih dahulu untuk memastikan produk tersebut tidak merusak cat.

Dengan memilih produk perawatan yang tepat dan menggunakannya dengan cara yang benar, Anda dapat menjaga kilau dan keindahan velg motor matic Anda agar tetap terawat dengan baik.

3. Lap dengan Kain Mikrofiber

Setelah membersihkan velg motor matic, langkah selanjutnya adalah mengeringkannya dengan benar. Penggunaan kain microfiber merupakan pilihan terbaik untuk proses pengeringan ini.

Serat microfiber sangat halus dan lembut, sehingga tidak akan menggores permukaan cat velg. Kain microfiber memiliki daya serap yang sangat baik, sehingga dapat menyerap air dengan cepat dan efisien. 

Maka sebelum digunakan, peras kain microfiber hingga tidak terlalu basah. Kain yang terlalu basah justru akan membuat proses pengeringan menjadi lebih lama. Lap permukaan velg dengan gerakan memutar yang lembut. 

BACA JUGA:4 Cara Agar Velg Motor Matic Mengkilap

BACA JUGA:15 Cara Mudah Menghilangkan Noda Berkarat pada Velg Motor Matic

Untuk bagian-bagian yang sulit dijangkau, seperti celah-celah jari-jari velg, Anda bisa menggunakan ujung kain microfiber. Pastikan seluruh permukaan velg benar-benar kering sebelum diparkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: