Kelemahan Motor Matic Honda Vario 150 yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

Kelemahan Motor Matic Honda Vario 150 yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

Beberapa kelemahan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Vario 150 jika dibandingkan dengan kompetitornya yang harus Anda perhatikan sebelum membeli.-Fahma Ardiana-

Namun konsumen sepeda motor matic Honda Vario 150 kerap mengeluhkan kualitas CVT tersebut. Sepeda motor matic dengan mesin serupa juga terkena dampaknya.

Ambil contoh sepeda motor matic Honda PCX 150 dan ADV 150, Gredek pasti membuat tidak nyaman dikendarai.

Hal ini juga terjadi pada bagian bawah mesin motor matic ketika selongsong gas dibuka sedikit. Solusi dari permasalahan tersebut biasanya dengan memodifikasi mangkok motor matic Vario 150 CVT, dengan menambahkan lubang. 

Ada pula yang mengganti pegas kopling ganda dengan sepeda motor matic Nmax. Modifikasi kedua komponen ini dinilai efektif menghilangkan getaran CVT oleh pemilik sepeda motor matic.

5. Tidak ada charger juga menjadi kekurangan

Motor matic Honda Vario 150 adalah kendaraan matic entry level berkapasitas 110 cc seperti Honda Beat dan Suzuki Nex II sudah dilengkapi dengan charger. Ini adalah fitur praktis untuk mengisi daya ponsel cerdas Anda saat mengemudi.

BACA JUGA:Bisa Rusak Permanen! 5 Risiko Jarang Servis Motor Matic

BACA JUGA:Pengendara Harus Tahu ! Inilah Hal yang Memengaruhi Konsumsi BBM pada Roller Motor Matic

Mengapa sepeda motor matic Honda Vario 150 yang mewah dan mahal tidak memiliki charger ? Padahal kompetitor seperti Yamaha Aerox 155 juga punya. Mungkin hanya pabrikan bertanda sayap yang bisa menjawab pertanyaan itu.

Meski begitu, bukan berarti sepeda motor matic Honda Vario 150 kekurangan fitur modern. Kuda besi ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED keyless, panel instrumen digital, dan sistem idle stop bernama ISS.

Fitur yang disebutkan terakhir memungkinkan Anda mengurangi konsumsi bahan bakar. Cara kerjanya adalah jika motor matic dihentikan lebih dari 3 detik maka mesin akan mati secara otomatis, jika akan berjalan tinggal putar kartrid gas dan mesin akan hidup kembali.

Itulah beberapa kelemahan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Vario 150 jika dibandingkan dengan kompetitornya yang harus Anda perhatikan sebelum membeli. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: