PSI Beri Dukungan Resmi untuk Pasangan Amalia-Wakhid di Banjarnegara

PSI Beri Dukungan Resmi untuk Pasangan Amalia-Wakhid di Banjarnegara

Kaesang Pangarep (kanan), Ketua Umum PSI, menyerahkan surat dukungan kepada dr. Amalia Desiana, didampingi Gus Wakhid Jumali, sebagai pasangan calon pemimpin Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (27/7/2024).-Dok Amalia-Wakhid-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menyatakan dukungan mereka kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara, dr. Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali. Surat dukungan ini diserahkan oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dalam acara di Semarang pada Sabtu (27/7/2024).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjarnegara, Slamet, mengumumkan bahwa dukungan dari PSI dan Kaesang Pangarep telah diberikan kepada pasangan Amalia Wakhid. 

"Pada Sabtu (27/7/2024), pasangan calon pemimpin Banjarnegara menerima surat dukungan langsung dari Mas Kaesang. Ini menjadi dukungan resmi untuk pasangan Amalia Wakhid," ujarnya.

Selain surat resmi, Kaesang juga memberikan dukungan pribadi yang kuat kepada pasangan Amalia Wakhid, menepis rumor bahwa keluarga Solo mendukung calon lain.

BACA JUGA:Harga Cabai Naik, Petani di Banjarnegara Rugi Akibat Gagal Panen karena Serangan Patek

BACA JUGA:Kecamatan Rakit Banjarnegara Jadi Sentra Benih Ikan Terbesar di Jawa Tengah

Dr. Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, Nasdem, PKB, PKS, serta dukungan dari partai non parlemen, termasuk PSI yang terbaru.

Sementara itu, PDIP dan Partai Hanura tetap mendukung dr. Bugar Wijiseno. Partai Gerindra, PAN, PPP, dan Golkar belum mengambil keputusan resmi.

PPP sebelumnya diklaim berada dalam koalisi PDIP dan Hanura, tetapi DPC PPP Kabupaten Banjarnegara membantah klaim tersebut, dengan menyatakan bahwa rekomendasi dari DPP masih belum diterima. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: