Komponen CVT yang Harus Dicek Secara Rutin Agar Motor Matic Tetap Optimal

Komponen CVT yang Harus Dicek Secara Rutin Agar Motor Matic Tetap Optimal

Mengenai beberapa komponen CVT pada sepeda motor matic yang harus Anda cek secara rutin supaya sepeda motor matic Anda tetap optimal.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

 

Jika sudah aus, segera ganti untuk menghindari kerusakan pada komponen sepeda motor matic lain di sekitarnya.

7. Pulley Primer Geser

Fungsi dari pulley primer geser atau housing roller adalah untuk mendorong V-belt berdasarkan putaran mesin sepeda motor matic.

Selalu periksa kondisi V-belt, roller dan double liner sepeda motor matic setiap 12.000 km atau satu tahun pemakaian.

8. Oli Transmisi

Untuk menjaga performa transmisi CVT sepeda motor matic, lakukan penggantian oli transmisi setiap 12.000 km. Oli sepeda motor matic yang tepat mengurangi gesekan dan meningkatkan kinerja transmisi.

9. Kopling Kompensansi Eksternal

Masing-masing bagian tersebut memiliki peran sendiri-sendiri dan saling menopang untuk menunjang berjalannya sepeda motor matic. Periksa kondisi kopling kompensasi eksternal motor matic setiap 12.000 km atau setiap tahunnya.

Itulah mengenai beberapa komponen CVT pada sepeda motor matic yang harus Anda cek secara rutin supaya sepeda motor matic Anda tetap optimal. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: