DPC Gerindra Cilacap Pastikan Awaluddin Muuri dapat Rekomendasi DPP

DPC Gerindra Cilacap Pastikan Awaluddin Muuri dapat Rekomendasi DPP

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno.-Suyatno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketua DPC Partai Gerindra Suyatno menyebut bakal calon Bupati yang mereka usung untuk kontestasi Pilkada serentak, akan mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Bukan tanpa alasan, Suyatno mengatakan pihaknya telah berkordinasi baik dengan DPD maupun DPP terkait bakal calon tunggal yaitu Awaluddin Muuri yang akan mereka usung.

"Pengajuan kami calon tunggal yaitu Awaluddin Muuri. Meski sudah mengajukan pengunduran diri dari penjabat bupati serta ASN, tapi SK belum turun. Jadi rekomendasi akan kita umumkan setelah ada SK," katanya, Selasa (23/7/2024).

Selain itu Suyatno mengatakan ada alasan Gerindra mengusung Awaluddin Muuri yang merupakan kader eksternal dari Partai Gerindra.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, SD N 03 Bulusari Kabupaten Cilacap Cuma Dapat 5 Orang Siswa

BACA JUGA:Kementerian PUPR Serahkan Jembatan Apung Kampung Laut kepada Pemkab Cilacap

"Beliau punya etos kerja yang baik, record nya jelas memiliki motivasi kerja untuk membangun Cilacap dan yang terpenting tidak serakah," lanjutnya.

Ia menyakini, calon bupati yang diusung partainya ini sangat tepat dan layak untuk memimpin Kabupaten Cilacap lima tahun ke depan.

"Kita yakin dan mengenal Pak Awaluddin sudah cukup baik dan beliau orang yang bersih, tidak ada unsur apa-apa yang mengganjal," katanya.

Kemudian terkait dengan calon wakil bupati yang akan diusung oleh Gerindra, Suyatno menyampaikan, bahwa sedang diproses dan terkait hal itu menjadi kewenangan DPD dan DPP.

"Kami di DPC hanya disuruh memberi masukan dan sudah kami beri masukan semaksimal mungkin. Kami tinggal menunggu keputusannya nanti. Pada saat nanti surat rekomendasi Pak Awaluddin turun, mungkin bersamaan dengan surat rekomendasi untuk calon wakilnya," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: