Inilah Jarak Tempuh yang Ideal untuk Komponen CVT pada Motor Matic

Inilah Jarak Tempuh yang Ideal untuk Komponen CVT pada Motor Matic

Mengenai beberapa komponen penting pada sepeda motor matic yang memerlukan perawatan serta jarak tempuh yang ideal untuk CVT pada sepeda motor matic.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic merupakan salah satu kendaraan roda dua yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena kepraktisannya. 

Namun pemilik kendaraan roda dua sepeda motor matic tersebut harus melakukan perawatan untuk menjaga performa komponen CVT sepeda motor matic tetap optimal.

Seperti halnya sepeda motor bertransmisi manual, sepeda motor matic juga memiliki banyak komponen yang harus diperhatikan.

Mungkin sulit untuk memantau semua komponen sepeda motor matic ini, namun ada beberapa komponen sepeda motor matic yang memerlukan perawatan.

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

 

Apa sajakah itu? Di bawah ni akan dibahas mengenai beberapa komponen penting pada sepeda motor matic yang memerlukan perawatan serta jarak tempuh yang ideal untuk CVT pada sepeda motor matic.

1. V-belt

V-belt merupakan bagian penting pada sistem penggerak sepeda motor matic. Part ini tidak hanya dipasang pada sepeda motor biasa saja, namun juga pada sepeda motor matic.

Berdasarkan rekomendasi pabrik sepeda motor matic, masa pakai atau tanggal kedaluwarsa V-belt pada sepeda motor matic berkisar antara 20 hingga 30.000 km.

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

Namun masa pakai juga dipengaruhi oleh kondisi penggunaan sepeda motor matic itu sendiri. Anda mungkin perlu menggantinya lebih cepat,misalnya sebelum sepeda motor matic Anda mencapai jarak 20.000 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: