Pilkada Banyumas, Gema Indonesia Janji Amankan Rekomendasi PDI Perjuangan

Pilkada Banyumas, Gema Indonesia Janji Amankan Rekomendasi PDI Perjuangan

Diskusi Pemilukada Banyumas tahun 2024 bertema Mencari Pemimpin Banyumas yang Mensejahterakan Rakyat, Minggu, 21 Juli 2024, di Oemah Daun Purwokerto.-YUDHIS FAJAR/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gerakan Marhaen (Gema) Indonesia berjanji mengamankan rekomendasi DPP PDI Perjuangan terkait penunjukkan pasangan calon di Pilkada Banyumas. Gema tegak lurus mendukung siapapun calon yang ditunjuk DPP PDI Perjuangan.

Sikap tegas tersebut disampaikan Gema Indonesia saat diskusi Pemilukada Banyumas tahun 2024 bertema Mencari Pemimpin Banyumas yang Mensejahterakan Rakyat, Minggu, 21 Juli 2024, di Oemah Daun Purwokerto. Gema Indonesia menggandeng Adisatrya Center dalam perhelatan acara itu.

Diskusi diikuti sekira 200 kader Gema Indonesia dari 22 kecamatan se Kabupaten Banyumas. Empat bakal calon wakil bupati yang mendaftar lewat PDI P Banyumas pun hadir. 

BACA JUGA:Dilarang, Penggunaan Alat Peraga Yang Sulit Dalam MPLS

Ketua Gema Indonesia, Jarot Gunadi mengatakan, Gema Indonesia dibentuk pada 6 Juni lalu. "Saat ini, kita sudah memiliki kepengurusan di 22 kecamatan. Yang belum yaitu di kecamatan Banyumas, Tambak, Kemranjen, Rawalo, dan Kebasen," katanya.

Dia menegaskan, dalam Pilkada Banyumas, Gema Indonesia berjanji mengamankan rekomendasi DPP PDI P terkait calon yang akan diusung. Gema akan berjuang semaksimal mungkin memenangkan calon tersebut. "Gema juga akan mengampanyekan anti politik uang. Ayo kita lihat rekam jejak calon yang ada, jangan instant," kata dia.


Diskusi Pemilukada Banyumas tahun 2024 bertema Mencari Pemimpin Banyumas yang Mensejahterakan Rakyat, Minggu, 21 Juli 2024, di Oemah Daun Purwokerto.-YUDHIS FAJAR/RADARMAS-

Direktur Adisatrya Center, Ganjar Wisnu Murti mengatakan, Adisatrya Center mengapresiasi Gema Indonesia sebagai salah satu wadah penyalur aspirasi warga Banyumas, dengan berdasar paham marhaenisme. "Kita juga mendukung program kerja Gema untuk membumikan ajaran Bung Karno yaitu marhaenisme atau Pancasila. Ini juga sejalan dengan pesan Ketum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.

BACA JUGA:Tiga Terdakwa Kasus Korupsi Dana Eks PNPM Kedungbanteng Kembali Ditahan

Ganjar pun menegaskan, sebagai gerakan yang berafiliasi ke PDI Perjuangan, Gema semestinya memang tetap tegak lurus dan berkomitmen memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan. "Rekomendasi DPP PDI Perjuangan itu wajib hukumnya untuk diamankan," katanya. (dis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: