6 Cara Menghilangkan Karat pada Bodi Motor Matic

6 Cara Menghilangkan Karat pada Bodi Motor Matic

Berbagai tips dan cara yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan karat pada sepeda motor matic Anda.-Fahma Ardiana-

4. Penghilang Karat

Penghilang karat adalah bahan pembersih yang berfungsi menghilangkan karat besi dan kerak kapur. Semprotkan penghilang karat pada bagian sepeda motor matic yang berkarat dan diamkan selama 1 menit.

Selanjutnya bersihkan bagian sepeda motor matic dengan lap. Harap jauhkan penghilang karat dari jangkauan anak-anak. Cairan ini sangat berbahaya, jadi kenakan sarung tangan saat menggunakan penghilang karat.

5. Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung bahan yang dapat menghilangkan karat pada bodi sepeda motor matic. Anda bisa mengoleskan pasta gigi pada bagian sepeda motor matic Anda yang berkarat.

BACA JUGA:5 Bahan Penghilang Karat pada Velg Motor Matic

BACA JUGA:15 Cara Mudah Menghilangkan Noda Berkarat pada Velg Motor Matic

Setelah itu tunggu sebentar dan gosok bagian tersebut dengan menggunakan sikat lembut. Ulangi cara ini hingga sepeda benar-benar terbebas dari karat.

6. Baking Soda

Baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan karat pada sepeda motor matic Anda.

Anda juga bisa mencampurkan soda kue dengan air, selanjutnya, bersihkan bagian sepeda motor matic yang berkarat dengan baking soda. Mengulangi metode ini akan memberi Anda hasil yang diinginkan.

Itulah dia berbagai tips dan cara yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan karat pada sepeda motor matic Anda. Penting untuk menjaga kondisi sepeda motor matic Anda agar tidak berkarat. 

Oleh karena itu, Anda harus selalu berhati-hati agar sepeda motor matic Anda tidak berkarat dan selalu aman untuk dikendarai.

Munculnya karat dapat menimbulkan berbagai masalah, termasuk kerusakan pada permukaan sepeda motor matic. 

Tips di atas bisa Anda gunakan untuk mencegah dan menghilangkan karat pada sepeda motor matic Anda. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: