Mantan Sekjen MPR RI Maju dalam Pilkada Banyumas 2024.

Mantan Sekjen MPR RI Maju dalam Pilkada Banyumas 2024.

Ma'ruf Cahyono saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati ke pengurus DPD PKS Banyumas, Kamis (18/7/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keseriusan Ma'ruf Cahyono, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI untuk maju di Pilkada Banyumas tidak sekedar hanya memasang baliho-baliho diruang publik. 

Namun pada Kamis, (18/7/2024), putra asal Banyumas ini menunjukan keseriusannya dengan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Banyumas di dua partai sekaligus.

Pada Kamis siang hingga sore, ia mengunjungi dua kantor partai, yaitu kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan kantor DPD PSI Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA:Warga Tawangsari, Jatisaba, dan Guru Besar UGM Jalin Sinergitas Berbasis Kearifan Lokal

Kehadirannya diterima dengan baik oleh DPD PKS dan DPD PSI serta tim penjaringan. Selain mencari dukungan partai, pengembalian berkas ini juga untuk bersilaturahmi.

Sebagai warga asli Desa Cikakak, Kabupaten Banyumas, Ma'ruf ingin memajukan Kabupaten Banyumas dalam berbagai aspek kehidupan.

Visi dan misinya sebagai Bacalon Bupati Banyumas 2024 mencerminkan hal ini. PKS dan PSI adalah beberapa partai yang Ma'ruf tuju untuk mendapatkan dukungan maju sebagai Bacalon Bupati Banyumas di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Kombes Ari Wibowo Jadi Kapolresta Banyumas

DPD PKS Kabupaten Banyumas menyambut positif pengembalian berkas formulir Bacalon Bupati Banyumas 2024 oleh Ma'ruf Cahyono.

"Kami telah menerima pengembalian berkas formulir Bakal Calon Bupati Banyumas. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau (Ma'ruf). Kami akan menyampaikannya ke pengurus pusat," ujar Sigit Yulianto, Sekretaris DPD PKS Banyumas, pada Kamis, 18 Juli 2024, di kantor DPD PKS Banyumas.

Ketua DPD PSI Kabupaten Banyumas, Sony Bharata, juga menyambut baik kedatangan Ma'ruf untuk mengembalikan berkas pendaftaran Bacalon Bupati Banyumas 2024.

BACA JUGA:Awaluddin Muuri Mengajukan Pengunduran Diri dari Penjabat Bupati Kabupaten Cilacap

"Berkas pendaftaran Bacalon Bupati Banyumas 2024 sudah kami terima dengan baik. Kami akan mengawal hingga tuntas berkas ini hingga surat tugas dari pusat keluar," ungkap Sony pada Kamis sore (18 Juli 2024).

Ma'ruf Cahyono, yang memiliki latar belakang sebagai pengajar, konsisten menunjukkan keseriusannya dalam Pilkada 2024. Ia melakukan safari ke beberapa partai politik untuk mendapatkan restu maju sebagai Bacalon Bupati Banyumas 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: