Hal-hal yang Menyebabkan CVT Motor Matic Mengeluarkan Suara Dengung

Hal-hal yang Menyebabkan CVT Motor Matic Mengeluarkan Suara Dengung

Mengenai hal-hal yang dapat menyebabkan CVT sepeda motor matic Anda mengeluarkan suara dengung beserta solusi perbaikannya.-Fahma Ardiana-

Satu-satunya cara untuk memperbaiki kondisi gear gearbox sepeda motor matic yang aus adalah dengan menggantinya.

BACA JUGA:Seberapa Penting Melakukan Cek Servis Sebelum Membeli Motor Matic Second dengan Harga Murah? Yuk Simak!

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

 

Harga penggantian peredam bervariasi tergantung merk dan tipe sepeda motor matic yang Anda pakai dan biasanya berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 1.000.000. 

Namun mengganti peredam saja tidak cukup. Untuk menjaga transmisi sepeda motor matic Anda dalam kondisi sempurna, kami sangat menyarankan penggunaan oli roda gigi atau oli gandar yang memiliki kualitas tinggi.

Salah satu oli gardan yang direkomendasikan untuk sepeda motor matic Anda adalah Deltalube Gear Matic Oil For Motorcycle SAE 10W-30 API SN.

Oli gardan yang satu ini diformulasikan khusus dengan bahan antifriction dan bahan aditif aus untuk melindungi rasio gigi CVT sepeda motor matic Anda dari gesekan dan keausan yang berlebihan.

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

Penggunaan oli gandar yang tepat dapat meminimalkan gesekan antar gigi pada sepeda motor matic, sehingga transmisi dapat beroperasi lebih lancar dan menjaga suhu transmisi pada tingkat yang lebih rendah.

Penting untuk memilih oli gardan yang tepat untuk merek dan tipe yang sesuai dengan sepeda motor matic yang Anda pakai. Selain itu, ganti oli sepeda motor matic secara rutin sesuai rekomendasi pabrikan. 

Dengan menjaga peredam sepeda motor matic Anda dalam kondisi optimal, Anda dapat menghindari masalah suara dengung dan siulan pada CVT sepeda motor matic Anda.

Itulah mengenai hal-hal yang dapat menyebabkan CVT sepeda motor matic Anda mengeluarkan suara dengung beserta solusi perbaikannya. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: