Kebiasan yang Ternyata Bisa Bikin Motor Matic Jadi Boros Bensin

Kebiasan yang Ternyata Bisa Bikin Motor Matic Jadi Boros Bensin

Beberapa kebiasaan yang mungkin sering Anda lakukan yang ternyata dapat membuat sepeda motor matic Anda menjadi lebih boros bahan bakar. -Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyak orang memilih sepeda motor matic karena praktis dan mudah digunakan. Namun kebiasaan mengendarai sepeda motor matic yang buruk juga bisa menyebabkan sepeda motor matic jadi boros bahan bakar.

Ternyata konsumsi bahan bakar sepeda motor matic yang tidak perlu sangat dipengaruhi oleh perilaku pengemudi. Serta beberapa kebiasaan pengemudi sepeda motor matic yang sering diabaikan.

Kebiasaan Membuat Motor Matic Boros Bahan Bakar

Ada beberapa kebiasaan yang membuat motor matic Anda mengalami  oros bensin atau bahan bakar. Di bawah ini merupakan kebiasaan-kebiasaan tersebut, agar bisa Anda hondari:

1. Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Pemanasan Mesin

Pengendara sepeda motor matic sudah familiar dengan tata cara pemanasan mesin sepeda motor matic.

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tau, 6 Bahaya Penggunaan Ban Vulkanisir pada Motor Matic, yang Perlu Diwaspadai!

BACA JUGA:7 Tips Berkendara dengan Nyaman Menggunakan Motor Matic Murah bagi Perempuan, Yuk Perhatikan!

 

Sebaiknya mesin sepeda motor matic dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan agar oli sepeda motor matic tersirkulasi secara merata ke seluruh bagian mesin.

Namun sepeda motor matic justru bisa boros bahan bakar karena kebiasaan membiarkan mesin terlalu panas dalam waktu lama. Pemanasan mesin sepeda motor matic hanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 menit.

2. Throttle Penuh

Kesalahan paling umum adalah menerapkan throttle penuh pada sepeda motor matic untuk mencapai akselerasi cepat. Hal ini tentu saja menghasilkan peningkatan efisiensi bahan bakar yang signifikan.

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: