4 Hal yang Menyebabkan Motor Matic Mulai Kehilangan Tenaganya

4 Hal yang Menyebabkan Motor Matic Mulai Kehilangan Tenaganya

Beberapa hal-hal yang bisa menyebabkan sepeda motor matic mulai kehilangan tenaga yang harus Anda pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic memang telah menjadi pilihan transportasi sehari-hari bagi banyak orang. Sepeda motor matic sangat cocok untuk bepergian atau jalan-jalan bersama teman. 

Namun, pengoperasian secara terus-menerus dapat mempengaruhi kinerja sepeda motor matic. Lalu apa saja hal-hal penyebab sepeda motor matic mulai kehilangan tenaganya ?

Hal yang Menyebabkan Sepeda Motor Matic Mulai Kehilangan Tenaganya

Dibawah ini adalah beberapa hal-hal yang bisa menyebabkan sepeda motor matic mulai kehilangan tenaga yang harus Anda pahami.

1. Tenaga Mesin Berkurang karena Penumpukan Karbon

Mesin sepeda motor matic memang menggunakan transmisi otomatis namun sebenarnya sama saja dengan mesin pada sepeda motor jenis lainnya.

BACA JUGA:Ternyata Ini! 7 Alasan Masyarakat Masih Memilih Motor Matic Dibandingkan Motor Listrik

BACA JUGA:Perbandingan antara motor matic Scoopy vs Vespa, Adu Gaya Skuter Matic Retro Terpopuler

Hilangnya tenaga pada mesin sepeda motor matic dapat disebabkan oleh penumpukan endapan karbon pada ruang bakar.

Penumpukan endapan karbon di area katup dapat menyebabkan kebocoran kompresi dan pada akhirnya menurunkan performa sepeda motor matic.

Kapur yang terlalu banyak dapat menyebabkan mesin tidak berjalan lancar karena panas karbon dapat menyebabkan pembakaran dini di dalam mesin sepeda motor matic.

2. Saringan Udara dan Saringan Bahan Bakar

Penyebab menurunnya performa mesin sepeda motor matic yang kedua yaitu kotornya saringan udara dan saringan bahan bakar.

BACA JUGA:5 Penyebab Ban Motor Matic Menjadi Kempis Walaupun Tidak Pernah Digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: