Peta Politik Pilkada Masih Dinamis, PKB Tunggu Keputusan DPP

Peta Politik Pilkada Masih Dinamis, PKB Tunggu Keputusan DPP

Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga, Aman Waliyudin.-DPRD Kabupaten Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Peta politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2024 terus bergerak dinamis. Terbaru, muncul kabar mengenai pasangan calon bupati dan wakil bupati Purbalingga yang akan bersaing dengan petahana Dyah Hayuning Pratiwi

Pasangan calon tersebut adalah Aman Waliyudin dan Fahmi Muhammad Hanif. Duet ini santer terdengar akan maju dalam Pilkada Purbalingga 2024

Aman Waliyudin, Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga, menyatakan bahwa peluang tersebut terbuka lebar. Namun, ia juga menegaskan bahwa selama belum ada pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, potensi pasangan calon masih dinamis.

"Pendaftaran untuk Pilkada Purbalingga masih lama, sekitar satu bulan ke depan. Jadi, semua masih terbuka peluangnya," katanya kepada Radarmas.

BACA JUGA:PKB : Masih Jalin Komunikasi, Merapatnya Parpol KIM Purbalingga ke Petahana Belum Pasti

BACA JUGA:Rekomedasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PKB Diprediksi Turun Agustus

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga ini menjelaskan bahwa bisa saja nanti ada pasangan calon Aman Waliyudin dan Fahmi Muhammad Hanif. Namun, terbuka juga peluang adanya pasangan Dyah Hayuning Pratiwi serta pasangan calon lainnya yang didukung oleh PKB.

"Kami masih berkomunikasi intens dengan sejumlah ketua parpol (partai politik). Bahkan, dengan PDIP pun kami masih menjalin komunikasi. Jadi, semuanya masih terbuka peluangnya," jelasnya.

Menurutnya, informasi pasangan calon yang muncul di lapangan masih sebatas kemungkinan. Sebab, penentuan pasangan calon nanti akan muncul dari DPP masing-masing parpol.

"Nanti yang menentukan adalah DPP masing-masing parpol. Daerah hanya sebatas merekomendasikan dan menjalin komunikasi dengan parpol lainnya," lanjutnya.

Termasuk dari PKB, rekomendasi pasangan calon yang akan bertanding di Pilkada Purbalingga 2024 akan ditentukan oleh DPP PKB. Dia juga menegaskan bahwa komitmen parpol yang sebelumnya menjajaki koalisi dengan PKB masih solid. Komunikasi terus dijalin hingga saat ini. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: