Pemkab Cilacap Gelar Sejumlah Event, Hotel di Cilacap Terisi Penuh

Pemkab Cilacap Gelar Sejumlah Event, Hotel di Cilacap Terisi Penuh

Jalan S Parman salah satu lokasi yang memiliki sejumlah hotel di Cilacap. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah event digelar oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap sejak tanggal 7 - 12 Juli 2024. Salah satunya Pameran Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah 2024 digelar di Kabupaten Cilacap. 

PPI kali ini dilaksanakan bersamaan dengan beberapa event yaitu Cilacap Expo 2024, Porsenitas Kunci Bersama, Seminar Nasional BRIDA Provinsi Jawa Tengah dan Sedekah Laut.

PPI Tahun 2024 ini diikuti oleh oleh 35 Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Tengah. Ada 77 stand yang menampilkan hasil karya dan produk inovasi mereka. 

Pj Sekda Cilacap, Sujito mengatakan, sejumlah event tersebut telah dilaksanakan dan berjalan lancar. Tidak hanya itu, event - event tersebut juga menjadi pendorong dalam peningkatan ekonomi di Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:Prosesi Gelar Budaya Sedekah Laut, 9 Jolen dilarung di Pantai Teluk Penyu

BACA JUGA:Empat Parpol Besar Sepakat Usung Awaluddin Muuri Jadi Bupati Pada Pilkada 2024

"Ajang ini Alhamdulillah dapat menjadi ajang untuk penyebarluasan informasi dan hilirisasi berbagai produk inovasi kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat dan menjadi nilai tambah ke masyarakat," katanya.

Adanya sejumlah event-event tersebut menyedot animo masyarakat untuk datang dan berkunjung. Bahkan hotel-hotel di Kabupaten Cilacap juga kebanjiran pelanggan. 

"Adanya event yang berurutan dan berbarengan cukup berpengaruh pada hunian hotel kalau untuk hotel berbintang," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cilacap, Amin Suwito.

Amin mengatakan, hotel-hotel berbintang di Kabupaten Cilacap bahkan terisi 100 persen. Tidak hanya hotel berbintang, namun hotel-hotel kecil lainnya juga terisi hingga 100 persen. 

"Rata-rata bisa terisi sampai 100 persen hunian. Dan hotel-hotel yang di jalan besar dan mudah di lihat calon tamu termasuk hotel biasa juga terisi hingga 100. Hotel-hotel di Cilacap merasakan membanjirnya tamu ke Cilacap," katanya. 

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Cilacap dapat rutin mengadakan kegiatan event-event besar yang dapat mengundang wisatawan datang berkunjung dan berwisata ke Cilacap," kata Amin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: