Akibat Bermain Korek Api, Rumah di Nusawungu Terbakar

Akibat Bermain Korek Api, Rumah di Nusawungu Terbakar

Petugas damkar melakukan pendinginan di rumah terbakar di Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu pada Rabu (10/7/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kebakaran terjadi di Dusun Sidamulya RT 01 RW 11 Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten CILACAP pada Rabu (10/7/202). Akibatnya rumah milik Sudarti (47) hangus terbakar. 

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Cilacap, Supriyadi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 10.45 WIB. Saat itu korban sedang menyusui anaknya di dalam kamar. 

"Ibu Sudarti sedang di dalam kamar menyusui anaknya, kemudian mendengar anaknya berteriak ada kebakaran dari ruang tamu," ujarnya.

Dikatakan Supriyadi, sekitar pukul 11.00 WIB, tetangga korban juga melihat adanya api yang sudah membesar dari jendela depan rumah korban.

BACA JUGA:Terkait Kelengkapan Seragam Peserta Didik Baru, Dinas P dan K Cilacap : Boleh Membeli dari Luar Sekolah

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Memiliki Kawasan Kota Lama, di Stasiun KAI Cilacap hingga Lapangan Disparpora

"Kemudian mereka teriak meminta tolong dan dengar oleh warga sekitar dan mereka langsung menuju rumah korban dan memadamkan api dengan alat seadanya," katanya.

Supriyadi mengatakan, sekitar pukul 11.03 WIB, Kepala Desa Sikanco kemudian menghubungi Pos Damkar Kroya. Setelah mendapat informasi tersebut, petugas Damkar Kroya langsung menuju ke lokasi.

"Dengan respone time 10 menit tiba dilokasi. Setiba di lokasi Petugas langsung melaksanakan overhaul dan dilanjutkan pendinginan," katanya.

Dikatakan Supriyadi, kebakaran tersebut dikarebakan human error, dikarenakan anak korban bermain korek api di atas sofa. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian kebakaran mencapai Rp 20 juta. Perlu diwaspadai kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya saat bermain terutama yang berhubungan dengan api supaya tidak ada kejadian serupa," ujar Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: