Purbalingga Terima Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek

Purbalingga Terima Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek

Anugerah : Bupati Purbalingga saat menerima secara simbolis anugerah penghargaan oleh perwakilan Kemendikbudristek.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemkab Purbalingga dinilai berkomitmen mewujudkan pendidikan di Purbalingga yang berdaya dan saling menguatkan.

Diantaranya pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Imbasnya, Pemkab Purbalingga berhak atas Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek dengan kategori pengelolaan PIP kelompok Pemerintah Daerah Transformatif.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Mendikbudristek melalui Kepala BPPB di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jumat malam, 5 Juli 2024 kemarin kepada Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM.

BACA JUGA:Gerakkan Ekonomi di Purbalingga, Pemkab Jajaki Kerjasama dengan PIP Kemenkeu RI

BACA JUGA:Penerima PIP, Tidak Bisa Terima Bantuan MPS, Ini Penjelasannya

"Alhamdulillah Kabupaten Purbalingga mendapatkan penghargaan dari Kemendikbudristek untuk Pengelolaan PIP," kata Bupati.

Anugerah tersebut merupakan apresiasi dari Kemendikbudristek kepada pemerintah daerah yang menunjukan komitmennya dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang berdaya dan saling menguatkan. 

"Seluruh pihak yang telah mendukung dan menyengkuyung terutama dalam pengelolaan PIP sehingga Kabupaten Purbalingga. Mari tingkatkan kembali mendukung pendidikan di Purbalingga," ungkapnya.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh insan pendidikan di Kabupaten Purbalingga. Terutama dalam mendukung gerakan merdeka belajar.

"Pemkab Purbalingga akan terus berkomitmen untuk mendukung gerakan merdeka belajar, sukses selalu untuk program merdeka belajar," ujarnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: